Untung Besar dari Minyak, Ini Wilayah Sumber Emas Hitam Rusia

Kamis, 06 Oktober 2022 - 16:03 WIB
loading...
A A A
3. Siberia Timur
Sama dengan wilayah Siberia lainnya yaitu Siberia Barat, wilayah Siberia Timur juga merupakan wilayah penyumbang minyak bumi terbesar bagi Rusia. Sebagai daerah penghasil minyak tradisional, ladang Siberia Timur ini disebut-sebut akan menjadi pusat untuk melanjutkan upaya perluasan produksi minyak di Rusia.

Siberia Timur telah menjadi pusat bagi produksi minyak Rosneft. Rosneft sendiri merupakan perusahaan minyak terintegrasi yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh pemerintah Rusia.

4. Wilayah Timur Jauh
Timur Jauh Rusia adalah wilayah paling timur negara tersebut. Wilayah ini terletak antara Siberia dan Samudra Pasifik. Wilayah Timur Jauh juga merupakan wilayah penghasil minyak yang cukup besar bagi Rusia.

Data Administrasi Umum Kepabeanan China, mencatat bahwa impor minyak Rusia yang dipompa melalui pipa Samudra Pasifik Siberia Timur dan pengiriman melalui laut dari pelabuhan Eropa dan Timur Jauh Rusia, berjumlah 8,342 juta ton pada Agustus 2022. Jumlah tersebut setara dengan 1,96 juta barel per hari, sedikit di bawah rekor Mei yang hampir 2 juta barel per hari.

Itulah ke-empat wilayah yang berperan sebagai lumbung minyak terbesar di Rusia.

MG/Vadma Gempita
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)