Mitra Dagang dari 17 Negara Teken Transaksi USD376 Juta di Hari ke-3 TEI

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 13:31 WIB
loading...
A A A
"Saya optimistis, kepercayaan dan antusiasme pelaku usaha luar negeri terhadap Indonesia sejalan dengan tema TEI ke-37 ‘Strengthening Global Trade for Stronger Recovery’,” tuturnya.



Pada hari yang sama, Dirjen PEN dan Asuransi Ekspor Indonesia (ASEI) juga sepakat mengadakan perjanjian kerja sama (PKS) yang bertujuan meningkatan ekspor nasional berdasarkan nota kesepahaman kedua institusi. Nota kesepahaman telah ditandatangani pada Mei 2022 silam dan berlaku hingga tiga tahun ke depan.

Didi menjelaskan, ruang lingkup kerja sama meliputi sosialisasi asuransi perdagangan luar negeri serta pengembangan ekspor bagi eksportir dan calon eksportir. Diharapkan penandatanganan tersebut mampu menggambarkan semangat menjaga pertumbuhan ekspor.

“Terkait penandatanganan kerja sama tersebut, diharapkan dapat menguatkan kepercayaan antara pelaku usaha indonesia dengan mitra dagang di luar negeri semakin terjalin,” ucapnya.

Kedua, imbuh Didi, ingin memberikan efek insentif pada para pelaku usaha, khususnya yang akan menjadi eksportir untuk memasuki ke pasar global.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)