Solar untuk Koperasi, Erick Thohir: Bukti Presiden Ingin Nelayan Sejahtera

Senin, 31 Oktober 2022 - 11:58 WIB
loading...
Solar untuk Koperasi, Erick Thohir: Bukti Presiden Ingin Nelayan Sejahtera
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak, para nelayan menjadi anggota koperasi sehingga bisa membeli solar sesuai harga resmi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak, para nelayan menjadi anggota koperasi sehingga bisa membeli solar sesuai harga resmi. Ia menilai program Solar untuk Koperasi (SoluSi) merupakan bukti perhatian Presiden kepada para nelayan .

"Saya sebagai pembantu Presiden berkoordinasi dengan Pak Teten, Menteri Koperasi dan Pak Trenggono, Menteri KKP untuk mencari cara agar para nelayan terbantu dengan persediaan bahan bakar solar yang mudah dan harganya sama. Perhatian Presiden Joko Widodo terhadap nelayan itu mendorong terwujudnya program solar untuk koperasi," ujar Erick Thohir saat temu warga nelayan di Tambak Loro, Semarang, Jawa Tengah, dikutip Senin (31/10/2022).

Baca Juga: Erick Resmi Luncurkan Program Solar untuk Nelayan di Cilacap

Menurutnya rencana, sebuah Pertashop, hasil kerja sama Pertamina dan salah satu koperasi di Tambak Loro akan segera didirikan untuk mendukung program tersebut. Lebih lanjut Ia menerangkan, bakal memantau secara intens program tersebut.

"Jika bapak atau ibu percaya kepada Presiden Jokowi, dan juga setuju bahwa program ini bisa meningkatkan kesejahteraan para nelayan, karena program ini sudah berhasil di Cilacap, maka segera jadi anggota koperasi supaya punya kepastian mendapatkan solar dengan mudah dan terjangkau. Bulan Januari 2023 saya akan datang lagi untuk cek," kata dia.

Baca Juga: Sederet Persoalan Nelayan, dari Ketersediaan Solar Subsidi hingga Tarif PNBP untuk Kapal Kecil

Dalam kunjungan kerja ke Jawa Tengah, selain memastikan lokasi Pertashop untuk program SoluSi, Erick Thohir juga menyempatkan melihat aktivitas para ibu rumah tangga Tambak Loro yang tergabung dalam program PNM Mekaar.

(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3846 seconds (11.97#12.26)