Kantor Pos Manado Buka 24 Jam! Pekerja Bisa Cairkan BSU Kapan Saja

Minggu, 13 November 2022 - 20:50 WIB
loading...
A A A
Jeclin menerima dana BSU Rp600.000. Bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi Jeclin dan keluarganya di tengah kenaikan harga BBM. “Saya terima uang Rp600.000, mau digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Jeclin berharap pemerintah dapat memberikan BSU secara rutin. “Harapan saya kalau bisa terima BSU setiap bulan karena sangat membantu meringankan kebutuhan rumah tangga, dan sekolah anak,” ujarnya berharap.

Bisa mendapatkan BSU, Jeclin sangat senang dan bersyukur. Tak lupa ia berterima kasih kepada pemerintah. “Terima kasih banyak pemerintah atas BSU ini. Saya (ucapkan) terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena bantuan ini sangat membantu. Terima kasih banyak juga kepada Kantor Pos karena sangat mudah prosesnya,” tuturnya.

(Baca juga:Antusias Terima BSU, Pekerja Rela Datang Pagi ke Kantor Pos)

Penerima BSU lainnya Anna Kuswardani, juga merasa terbantu dengan kehadiran BSU di tengah kenaikan harga BBM. “Saya bersyukur mendapatkan kesempatan menerima BSU. Uangnya bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, untuk beli BBM,” kata perempuan paruh baya yang bekerja sebagai pelayan gereja, di Gereja Kristus Manado.

Anna memuji pelayanan Kantor Pos yang cepat, efisien, dan fleksibel. Ia bisa datang kapan saja dan tanpa perlu antre lama. “Saya mendapat uang BSU Rp600.000. Saya ambil di Kantor Pos Manado, pada sore hari karena siang hari saya ada kegiatan pelayanan jemaat. Kantor Pos buka malam, Senin hingga Minggu, tentunya ini nilai lebih dibandingkan lembaga keuangan lain yang hanya melayani pada jam tertentu. Sangat menguntungkan dan memudahkan penerima, karena bisa datang ke Kantor Pos menyesuaikan waktu luang,” katanya.

Anna mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan PT Pos Indonesia atas penyaluran BSU. “Terima kasih kepada pemerintah, khususnya Presiden Joko Widodo, juga Kantor Pos karena sudah membantu. Terima kasih,” katanya.

Makin Mudah Cek BSU Pakai Aplikasi Pospay
Seperti diketahui, pekerja yang akan mengambil BSU sangat mudah. Cukup membawa KTP untuk mencairkannya. Namun, untuk lebih efisiensi, setiap pekerja dianjurkan terlebih dahulu mengecek kepastian dirinya terdaftar sebagai penerima BSU, melalui aplikasi milik PT Pos Indonesia, yaitu Pospay. Jika belum memiliki akun Pospay, terlebih dahulu bisa download (unduh) aplikasi Pospay melalui Play Store atau App Store.

Setelah itu isi registrasi akun. Bila proses registrasi telah selesai, isi NIK, dan Anda akan melihat status penerima BSU. Jika terdaftar sebagai penerima BSU tahap 7, Anda akan mendapatkan QR Cod, yang nantinya diperlukan saat mencairkan dana BSU di loket Kantor Pos. Siapkan juga KTP asli dan kartu BPJS Ketenagakerjaan sebagai syarat pencairan BSU di Kantor Pos.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)