Startup Pelopor Identitas Digital dan Tanda Tangan Elektronik Raih Pendanaan USD48 Juta

Senin, 14 November 2022 - 19:05 WIB
loading...
A A A
Louis Casey selaku KKR’s growth technology lead in Southeast Asia mengatakan, Privy telah membangun platform industri terkemuka yang menggabungkan fitur terbaik, desain yang ramah pengguna, dan infrastruktur yang aman dan memenuhi persyaratan peraturan yang ada. Kami ingin memanfaatkan jaringan global dan keahlian operasional KKR untuk membawa Privy ke tingkat pertumbuhan berikutnya dan memperluas kepercayaan digital bagi individu dan perusahaan di seluruh Indonesia."

Berdiri pada tahun 2016, Privy menjadi platform digital trust terdepan di Indonesia yang menyediakan produk identitas digital terpercaya dan tanda tangan digital yang mengikat secara hukum. Perusahaan rintisan asal Yogyakarta ini menawarkan layanan termasuk tanda tangan digital, layanan verifikasi digital, manajemen dan pengarsipan dokumen elektronik di berbagai sektor termasuk layanan keuangan, perawatan kesehatan dan pendidikan.

Pada tahun 2018, Privy menjadi lembaga non-pemerintah pertama yang mendapat lisensi Certificate Authority (CA) oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia dan penyedia layanan Know-Your-Customer elektronik pertama yang tercatat di Otoritas Jasa Keuangan Indonesia (OJK) sebagai penyedia layanan keuangan digital.

Saat ini, Privy adalah pemimpin pasar identitas digital dengan lebih dari 30 juta pengguna terverifikasi dan 1.800 perusahaan yang menggunakan produk tanda tangan digital, verifikasi digital, dan perangkat lunak berlangganan sebagai layanan, serta memproses lebih dari 40 juta tanda tangan digital per tahun.

KKR melakukan pelbagai investasi merupakan bagian dari strategi mengembangkan teknologi generasi berikut di Asia. Privy adalah investasi teknologi pertumbuhan terbaru KKR dalam bisnis perangkat lunak di Asia Tenggara dan menambah jajaran investasi terbaru di kawasan ini termasuk GrowSari, sebuah platform e-commerce bisnis-ke-bisnis yang melayani usaha kecil dan menengah (UKM) di Filipina, serta KiotViet, platform pedagang untuk UKM di Vietnam.

Investasi teknologi terbaru KKR lainnya di kawasan Asia Pasifik adalah Education Perfect yakni platform perangkat lunak pendidikan di Selandia Baru, kemudian dataX (sebelumnya bernama From Scratch) adalah perusahaan perangkat lunak dan layanan internet di Jepang. NetStars yang merupakan operator pembayaran kode QR terbesar di Jepang dan Livspace platform renovasi rumah Direct-to-Consumer yang hadir di India dan Singapura. Rincian tambahan dari transaksi tidak diungkapkan.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)