Kerja Sama dengan Belanda Bangun Pelabuhan Tetap Jalan

Rabu, 21 Januari 2015 - 12:25 WIB
Kerja Sama dengan Belanda Bangun Pelabuhan Tetap Jalan
Kerja Sama dengan Belanda Bangun Pelabuhan Tetap Jalan
A A A
JAKARTA - Pemerintah menjamin kerja sama dengan Belanda dalam pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung, Sumatera Utara tetap berjalan meski negara itu telah menarik duta besarnya dari Indonesia.

Seperti diketahui, Dubes Belanda dan Brazil ditarik dan kembali ke negara asalnya sebagai respon dari eksekusi mati warga kedua negara tersebut atas kasus narkoba. (Baca: Penarikan Dubes Brazil dan Belanda Tak Pengaruhi Investasi)

Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo mengatakan, investor Belanda yang bekerja sama adalah Port of Rotterdam International.

"Meskipun ada masalah kemarin soal Duta Besar Belanda yang ditarik, tapi kerja sama dengan Indonesia akan tetap berjalan," katanya di Hotel JW Marriott, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Menurut Indroyono, kerja sama pemerintah dengan Port of Rotterdam International Belanda tetap berlanjut meski adanya kejadian tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah saat ini tengah mengembangkan Pelabuhan Kuala Tanjung, Sumatera Utara yang ditargetkan akan beroperasi awal 2018.

Indroyono menjelaskan, pelabuhan tersebut merupakan bagian dari 24 pelabuhan yang ditargetkan akan dibangun di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Pelabuhan yang dibangun oleh PT Pelindo I (Persero) bekerja sama dengan Rotterdam Port ini dalam rangka memperkuat konektivitas antar pulau, serta meningkatkan sistem logistik nasional.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4436 seconds (0.1#10.140)