Dukung Peran LPS dan Ekonomi Berkelanjutan, BNI Raih 3 Penghargaan

Rabu, 30 November 2022 - 08:59 WIB
loading...
Dukung Peran LPS dan Ekonomi Berkelanjutan, BNI Raih 3 Penghargaan
Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa (kiri) dan Direktur Human Capital & Compliance BNI Mucharom dalam Malam Anugerah LPS Banking Award 2022 di Jakarta, Selasa (29/11/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menganugerahkan tiga penghargaan bagi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) atas komitmen perseroan dalam menopang peran lembaga tersebut, sekaligus mendukung kinerja ekonomi berkelanjutan.

Penghargaan tersebut adalah: The Best Bank dalam Penyampaian Informasi Program Penjaminan LPS yang Paling Inisiatif dan Aktif Menyosialisasikan Peran dan Fungsi LPS; The Best Bank yang Teraktif dalam Praktik Green Banking; serta The Best Bank yang Teraktif dalam Kegiatan CSR.



"Tentunya penghargaan ini akan menjadi penyemangat kami untuk terus melakukan transformasi, khususnya dalam hal optimalisasi potensi ekonomi berkelanjutan dengan menggandeng lebih banyak stakeholder," ujar Direktur Human Capital & Compliance BNI Mucharom dalam siaran pers, Rabu (30/11/2022).

Mucharom menyampaikan, selama masa pandemi, stabilitas sistem keuangan nasional mengalami disrupsi yang mengakibatkan kekhawatiran masyarakat akan keamanan simpanannya di bank. Untuk itu, BNI proaktif menyampaikan informasi pada masyarakat akan program, fungsi dan peran LPS ini. Hal ini, tegas dia, penting dalam menjaga situasi kondusif pada perekonomian nasional.

Selanjutnya, jelas Mucharom, BNI juga berupaya menyelaraskan semua strategi dengan program Pemerintah yang menargetkan pencapaian net zero emission pada tahun 2060. BNI berkomitmen kuat untuk proaktif dalam transisi energi yang mengarah pada penggunaan energi baru terbarukan (EBT).



"Terlebih, kami sebagai salah satu pionir green banking di Indonesia akan selalu berupaya untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan ekonomi hijau. Tentunya, langkah ini dilakukan dengan tetap menjaga tren pertumbuhan ekonomi saat ini yang masih dalam tren pemulihan," paparnya.

Lebih lanjut, kata Mucharom, BNI juga selalu berupaya memberikan dukungan maksimal kepada pemerintah melalui program CSR BNI, khususnya dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19, sekaligus bencana-bencana lainnya yang terjadi di Tanah Air.

"Sebagai bank milik negara, BNI memiliki kewajiban lebih besar untuk dapat menjaga kestabilan ekonomi dengan mengusung berbagai program kemanusiaan. Karena itu program yang dijalankan bukan hanya untuk menanggulangi dampak pandemi dan bencana, tetapi juga mendukung penguatan ekonomi dengan berbagai program pendampingan kepada masyarakat," tuturnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)