Bank Mandiri Bersama Yokke dan DOKU Dorong Pengembangan UMKM

Rabu, 30 November 2022 - 12:13 WIB
loading...
A A A
Tak hanya itu, Bank Mandiri pun secara aktif terus melakukan berbagai inisiatif dan menjalankan fungsi intermediasi untuk berkontribusi dalam mendukung UMKM di dalam negeri. Tercatat, sampai dengan akhir Oktober 2022 total penyaluran kredit ke sektor UMKM (Mikro dan UKM) telah mencapai sebesar Rp 143 triliun.

"Kemudian adanya pembukaan tabungan Mikro sebesar 6,6 juta Rekening, pendistribusian QRIS sebanyak 4,7 Juta, dan pelatihan-pelatihan UMKM yang berhubungan dengan digitalisasi," imbuhnya.

Sementara itu, Yokke memahami bahwa pemberdayaan UMKM memerlukan peran aktif dari berbagai pihak. Direktur Utama Yokke Niniek S. Rahardja mengatakan, sinergi UMKM Merah Putih 2022 adalah kontribusi nyata Yokke bersama dengan Bank Mandiri dan DOKU untuk berperan aktif mendorong proses digitalisasi UMKM agar dapat berkembang lebih pesat lagi.

Tidak cukup hanya dengan akses permodalan dan pelatihan bisnis, pelaku usaha juga perlu memiliki akses kepada platform yang dapat memudahkan mereka untuk mengelola dan mengembangkan usahanya. YokkeBiz hadir menjawab kebutuhan pengusaha akan platform yang dapat membantu mendigitalisasi usahanya.

"Integrasi lengkap ke berbagai aplikasi layanan logistik, pembukuan, perpajakan, accounting, marketplace sampai dengan online web store memberikan kemudahan pengelolaan dan pengembangan bisnis bagi para pelaku UMKM," ungkap Niniek.

Pihaknya berharap lewat gelaran UMKM Merah Putih tahun 2022 ini dapat menjadi wadah pertumbuhan yang berkesinambungan bagi para pelaku UMKM. Terutama, dengan adanya berbagai aspek pendukung mulai dari platform pengelolaan usaha omnichannel, ketersediaan beragam opsi pembayaran, akses permodalan dan juga pelatihan, sampai dengan adanya marketplace khusus yang dibuat dengan konsep virtual city yang atraktif.

Sependapat dengan Niniek, Himelda Renuat selaku Chief Marketing Officer DOKU mengungkapkan, pesatnya jumlah UMKM yang saat ini telah melakukan strategi go digital dan target onboarding digital UMKM dari pemerintah yang cukup agresif di tahun depan memerlukan sinergi yang solid dari setiap pihak, tak terkecuali dari penyedia platform pembayaran seperti DOKU.

“Kami memandang ketersediaan opsi pembayaran yang beragam melalui single platform bisnis sebagai komponen penting bagi para UMKM menuju pertumbuhan dan ekspansi bisnis yang efisien. Bersama Yokke dan Bank Mandiri DOKU berkomitmen untuk mendukung keberagaman akses pembayaran bagi pelanggan, sekaligus memastikan tingkat kesuksesan transaksi yang terjadi dalam platform toko online seperti YokkeBiz,” paparnya.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)