6 Tahun OK OCE Berjalan, Sandiaga Uno: Sudah Ciptakan 1,4 Juta Lapangan Kerja

Selasa, 13 Desember 2022 - 20:24 WIB
loading...
A A A
Dalam peningkatan ekonomi tersebut, Indivara bersama OK OCE meluncurkan Aplikasi Pasar OK OCE, yang mana anggota UMKM bisa meningkatkan pendapatannya melalui pembelian bahan baku. Indra Uno mengapresiasi hadirnya Pasar OK OCE yang dinilai merupakan kolaborasi dalam meningkatkan penciptaan lapangan kerja.

Ketua Umum OK OCE, Iim Rusyamsi mengatakan, “Saya harap lewat Pasar OK OCE bisa jadi jalur silaturahmi para penggerak OK OCE yang ujungnya diharapkan dapat memperlancar rezeki."

Sementara itu, Group CEO Indivara Grup, Jusuf Syariffudin mengatakan, “Visi misi OK OCE menyentuh hati saya, maka dari itu saya senang kerja sama dengan OK OCE sekaligus sebuah kehormatan. Semoga kita semua penggerak dan UMKM bisa lebih bisa meraih keuntungan."

Jusuf juga menambahkan, UMKM memang banyak yang tidak melek digital, maka dari itu perlu penambahan sumber daya manusia yang millenial yang memiliki andil besar membantu para UMKM untuk melek digital dengan menjadikan usahanya banyak secara online.

Prediksi Ekonomi Gelap 2023

Dalam kegiatan tersebut, dihadirkan pula talkshow yang membahas prediksi ekonomi 2023. Hal ini penting untuk persiapan pelaku usaha.

Jusuf mengatakan, “Jika kita masuk 2023, namun kita tidak beruntung di momen perang, inflasi tinggi saya rasa kita perlu melakukan pendampingan dan edukasi agar para UMKM agar memiliki modal usaha maupun infratruktur yang kokoh. Secara garis besar tahun 2023 akan lebih sulit, akan tetapi kita harus hadapi."

Pasar OK OCE juga dapat mendata bagaimana pergerakan hasil yang dijual UMKM jual dalam aplikasi. Selain itu, UMKM akan diberikan akses pendanaaan dan data jumlah konsumen yang membeli.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Sandinomics, Alex Yahya Datuk menambahkan di bebarapa negara di dunia mengalami inflasi yang tinggi, namun inflasi di Indonesia per November 2022 cenderung stabil.

“Per tahun ini surplus perdagangan nasional, termasuk yang paling besar dibanding tahun sebelumnya."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)