5 Perusahaan Parfum Terbesar di Dunia, Cetak Penghasilan hingga Miliaran Dolar AS

Senin, 19 Desember 2022 - 16:16 WIB
loading...
5 Perusahaan Parfum Terbesar di Dunia, Cetak Penghasilan hingga Miliaran Dolar AS
Terdapat sejumlah perusahaan parfum terbesar di dunia. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah perusahaan parfum terbesar di dunia. Tak tanggung-tanggung, mereka berhasil meraup penghasilan fantastis hingga miliaran dolar AS.

Dikutip dari laman ImarcGroup, pasar parfum global mencapai angka USD32,8 miliar pada 2020 lalu. Ke depannya, besaran tersebut diprediksi akan tumbuh lebih besar lagi seiring tahun.

Baca juga : 7 Perusahaan Chip Semikonduktor Terbesar di Dunia

Berikut sejumlah perusahaan parfum terbesar di dunia yang mencapai penghasilan fantastis.

1. Avon Products Inc.

Dalam bidang operasinya, Avon Products Inc. memproduksi berbagai produk kecantikan hingga perawatan pribadi termasuk parfum. Didirikan tahun 1885, perusahaan ini telah beroperasi di 56 negara dengan jaringan distribusinya yang mencapai 70 negara di dunia.

Pada tahun 2018, perusahaan tercatat telah mempekerjakan 23.000 di seluruh dunia dengan penghasilan total mencapai USD5,5 miliar.

2. Coty Inc.

Coty Inc. merupakan perusahaan produk kecantikan multi-segmen yang menjual parfum, kosmetik berwarna, serta produk perawatan kulit dan tubuh lainnya.

Secara garis besar, perusahaan beroperasi di segmen Cot luxury, Cot Consumer Beauty, dan Cot Professional Beauty. Beberapa tahun yang lalu, Coty Inc telah mengakuisisi The Proctor & Gamble Company dan beberapa perusahaan sejenis lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)