Apresiasi Kolaborasi Lintas Instansi, Menparekraf: 5 DSP dan 8 KEK jadi Destinasi Unggulan

Selasa, 20 Desember 2022 - 16:49 WIB
loading...
A A A
Di antaranya akan dilaksanakannya ground breaking hotel bintang lima pertama di kawasan Toba Caldera Resort pada 21 Desember 2022 hingga pengerjaan jalan tol Medan-Danau Toba.

“Kami sampaikan ada perkembangan positif. Nanti 21 Desember 2022 akan dilakukan ground breaking hotel bintang lima pertama di kawasan Toba Caldera Resort, dengan harapan itu akan meningkatkan kunjungan wisatawan Danau Toba," tuturnya.



Jimmy juga mengatakan di Kawasan Danau Toba akan digelar balapan sejenis Formula 1, yakni Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1 H20). Event dunia ini digelar pada 24-26 Februari 2022 yang diselenggarakan di Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara.

“Jadi seperti Mandalika nanti tapi di air Danau Toba. Ini akan menjadi event nasional paling besar yang dimiliki Danau Toba untuk meningkatkan kunjungan wisnus dan wisman,” ungkapnya.

Senada, Direktur Destinasi BPO Borobudur Agustin Peranginangin juga menyampaikan adanya perkembangan positif pada kawasan DSP Borobudur dalam menyambut Nataru, yakni peningkatan penerbangan, hingga kesiapan 20 desa wisata menyambut wisatawan.

“Untuk persiapan Nataru, Bandar Udara YIA melayani penerbangan untuk 34 kedatangan dan 34 keberangkatan dalam sehari, dan sudah ada keberangkatan ke luar negeri. Untuk Borobudur sendiri sudah ada 20 desa wisata yang siap menerima tamu,” bebernya.

(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)