Wall Street Merosot Imbas Kekhawatiran Resesi, Nasdaq Jatuh ke Posisi Terendah

Kamis, 29 Desember 2022 - 08:08 WIB
loading...
A A A
Investor telah menilai langkah China untuk membuka kembali ekonominya yang terpukul COVID karena infeksi yang melonjak.

"Dengan kombinasi kasus yang meningkat saat ini dengan pembukaan pembatasan China, kami melihat investor khawatir bahwa konsekuensinya akan menyebar ke berbagai industri dan sektor seperti yang terjadi pada periode COVID sebelumnya," kata Bassuk.

Benchmark S&P 500 (.SPX) turun 20% year-to-date, berada di jalur kerugian tahunan terbesar sejak krisis keuangan tahun 2008. Kekalahan lebih parah terjadi pada Nasdaq Composite (.IXIC) padat teknologi, yang ditutup pada level terendah sejak Juli 2020.

Sementara data baru-baru ini menunjukkan pelonggaran tekanan inflasi telah mendukung harapan kenaikan suku bunga yang lebih kecil oleh Federal Reserve, pasar tenaga kerja yang ketat dan ekonomi Amerika yang tangguh telah memicu kekhawatiran bahwa suku bunga bisa tetap lebih tinggi untuk waktu lebih lama.

Pasar sekarang memperkirakan peluang 69% dari kenaikan suku bunga 25 basis poin pada pertemuan Februari bank sentral AS dan melihat suku bunga memuncak pada 4,94% pada paruh pertama tahun depan.

Saham Tesla Inc (TSLA.O) naik 3,3% dalam perdagangan yang berombak, sehari setelah mencapai level terendah dalam lebih dari dua tahun. Saham turun hampir 69% untuk tahun ini.

Southwest Airlines Co (LUV.N) turun 5,2% sehari setelah maskapai tersebut mendapat kecaman dari pemerintah AS karena membatalkan ribuan penerbangan.

Saham Apple Inc (AAPL.O), Alphabet Inc (GOOGL.O) dan Amazon.com Inc (AMZN.O) turun antara 1,5% dan 3,1% karena imbal hasil Treasury AS 10 tahun pulih dari penurunan singkat menjadi naik sepertiga sesi langsung.

Volume di bursa saham AS tercatat mencapai 8,59 miliar saham, jauh lebih rendah dibandingkan dengan rata-rata 11,3 miliar untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)