Yuk Kepoin Para Pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2022

Selasa, 03 Januari 2023 - 14:53 WIB
loading...
A A A
Pandemi Covid-19 telah mengajarkan kepada kita betapa pentingnya hidup sehat. Salah satu caranya dengan mengonsumsi buah. Yup, Smoothie Theory besutan Benita Selian hadir guna mengedukasi masyarakat akan hidup sehat.

Jebolan Diploma of Business Monash College Melbourne, Australia 2013, ini mulai merintis usaha berjualan minuman buah secara offline pada 2019. Menurutnya, Smoothie Theory menjadi kunci utama mengurangi makanan yang manis-manis dari gula tambahan. ‘’Kandungan gula dalam buah kan itu alami. Ini menjadi alternatif untuk hidup sehat dan pelan-pelan bisa memperbaiki gaya hidup,’’ ujarnya.

Mengedukasi masyarakat untuk bergaya hidup sehat dengan produk Smoothie Theory membuat The Boss mendapuk Benita sebagai juara 3 WMM 2022 kategori Boga. Menjadi juara 3 WMM merupakan kado spesial menjelang akhir tahun 2022. "Senang sekali. Pengalaman ikut WMM 2022 dan menang untuk kategori Boga, membuka mata melihat hal yang belum pernah aku alami sebelumnya. Termasuk ketemu dengan teman-teman dari background bisnis yang berbeda, dan juri-juri yang banyak memberikan insight," tuturnya.

Menurutnya, WMM sangat memberikan pengalaman baru bagi perkembangan bisnis Smoothie Theory. WMM tahun ini memang banyak kejutan, yang tidak diketahui apa yang akan dihadapi peserta. "Kita hadapi sampai last minute. Aku merasa ini jadi tantangan tersendiri bagaimana kita menghadapi situasi yang tidak kita sangka-sangka," ujarnya.

Benita menambahkan, hadiah yang diterima sebagai juara 4 akan dipergunakan untuk mematangkan operasional bisnis, baik secara sistem, pembukuan, recording, hingga system controlling. Setelah sistem operasional rapi, maka tinggal marketing, dan mendorong penjualan lebih tinggi melalui branding marketing. "Aku akan masuk ke sekolah-sekolah, kampus-kampus, karena memang kita akan mengedukasi dulu tentang gaya hidup sehat," katanya.

Benita mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri karena sudah mengadakan event WMM, dan telah memberikan pengalaman luar biasa kepada wirausaha muda. "Pengalaman ini membawa kita keluar dari zona nyaman. Aku berharap program ini terus dipertahankan," ucapnya.

Itulah profil finalis WMM 2022. Nah, bagi kamu yang memiliki Business Existing atau pun sedang merencanakan bisnis, persiapkan diri mulai saat ini untuk mengikuti Wirausaha Muda Mandiri 2023 mendatang, ya. Raih kesempatan menangkan hadiah miliaran rupiah dan menjadi bagian dari alumni WMM. Sampai jumpa di WMM 2023! Be The Next Capital Champion 2023.
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)