alexametrics

Citi Foundation Rogoh Kocek Rp2 Miliar Bantu Dampak Covid-19

loading...
Citi Foundation Rogoh Kocek Rp2 Miliar Bantu Dampak Covid-19
Citi Foundation bantu penanggulangan dampak Covid-19. Foto/Ilustrasi.
A+ A-
JAKARTA - Citi Foundation menyalurkan bantuan untuk penanganan Covid-19 senilai lebih dari Rp2 miliar. Bantuan tersebut akan disalurkan melalui HOPE worldwide Indonesia ke beberapa wilayah di Indonesia yaitu, Jakarta, Tangerang, Semarang, Bandung, Surabaya, Medan dan Denpasar.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan perusahaan memiliki komitmen untuk melayani masyarakat. Di masa pandemi Covid-19 ini pihaknya mengambil peran aktif membantu khususnya bagi masyarakat terdampak serta pekerja kesehatan di garda terdepan. "Kami akan terus menunjukkan nilai-nilai melalui upaya filantropis dan kegiatan bisnis inti kami, sehingga dapat memberikan dampak yang berkelanjutan bagi mereka yang membutuhkan," ujar Batara dalam siaran pers yang diterima, di Jakarta, Senin (13/7/2020).

Baca Juga: Survei Alvara: Tekanan Ekonomi Tinggi, Kebutuhan Bansos Mendesak

Pihaknya bekerja sama dengan HOPE worldwide Indonesia untuk menyalurkan bantuan. Lembaga HOPE worldwide memang fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat berkelanjutan menangani pascabencana. Bantuan dari Citibank akan disalurkan dalam bentuk 3.000 paket bahan pangan dan nutrisi, 1.000 paket Alat Pelindung Diri (APD) dan 8 unit cuci tangan keliling. Selain itu juga, akan ada serangkaianpelatihan gaya hidup sehat dan bersih untuk meminimalisir dampakpenyebaran Covid-19.



Sementara itu, Country Director HOPE worldwide Indonesia Lily Salim mengatakan pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia telah menimbulkan dampak yang sangat besar terhadapmasyakarat. "Oleh karena itu, kami mengapresiasi kesempatan kerjasama dengan Citi Indonesia sebagai upaya kolektif antara berbagaipihak agar dapat mengatasi pandemi ini dengan baik," katanya.

Sebagai informasi, bantuan ini merupakan donasi kedua yang diberikan Citi Indonesia untuk penanganan Covid-19. Sebelumnya Citi Indonesia dan PT. BNP Paribas Asset Management menyalurkan bantuan sebesar Rp500 juta diberikan kepada Palang Merah Indonesia dan UNICEF Indonesia. Donasi tersebut merupakan penyaluran dana sosial dari Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi, sebagai salah satu Reksa Dana dengan tema investasi berkelanjutan (Social Responsible Investment atau SRI) yang dikelola oleh PT. BNP Paribas AM. Secara global, Citi dan Citi Foundation telah berkomitmen untukmenyalurkan lebih dari Rp 1 trilliun dalam bentuk upaya bantuan terhadap komunitas serta pemulihan ekonomi secara global terkait dengan penanganan pandemi.
(nng)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top