Ketua DPR Berharap Paripurna Setujui RUU Tax Amnesty

Selasa, 28 Juni 2016 - 12:17 WIB
Ketua DPR Berharap Paripurna Setujui RUU Tax Amnesty
Ketua DPR Berharap Paripurna Setujui RUU Tax Amnesty
A A A
JAKARTA - Ketua DPR RI Ade Komarudin berharap Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2016 bisa berjalan mulus pada rapat paripurna DPR hari ini.

Keduanya diharapkan disetujui oleh seluruh anggota DPR peserta r‎apat paripurna hari ini. Sebab, RUU Tax Amnesty maupun RAPBN-P 2016 sangat berpengaruh terhadap perekonomian nasional.

(Baca: Panja Tak Ingin RUU Tax Amnesty Berlangsung Voting)

"Kita berharap UU Tax Amnesty dapat diputuskan, dan APBNP dapat diputuskan dengan baik. Karena, ini menyangkut masa depan perekonomian nasional," ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Diketahui, sejumlah fraksi memberikan catatan‎ pada pandangan mini fraksi di Komisi XI DPR kemarin, walaupun sepakat membawanya ke rapat paripurna hari ini. Mereka yang memberikan catatan adalah Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera.

Ade yakin, hal demikian tidak bakal menjadi persoalan ‎saat dibahas di rapat paripurna hari ini. Menurutnya, pemimpin DPR selalu melakukan komunikasi dengn baik kepada setiap fraksi dan anggota panitia khusus (Pansus) Tax Amnesty.

"Sampai sekarang perkembangan makin baik dan Insya Allah saya kira dinamika pasti ada tapi haslinya dapat kita suguhkan kepada rakyat, DPR dapat selesaikan tax untuk perekonomian nasional. Insya Allah enggak ada masalah signifikan soal ini," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4324 seconds (0.1#10.140)