BRI Syariah Berikan Bantuan Sarana Air Bersih

Jum'at, 19 Juni 2015 - 00:01 WIB
BRI Syariah Berikan Bantuan Sarana Air Bersih
BRI Syariah Berikan Bantuan Sarana Air Bersih
A A A
JAKARTA - Menyosong bulan suci Ramadan, BRISyariah yang tahun ini akan memasuki usia ke-7 memberikan bantuan sarana penampungan air bersih bagi warga korban musibah Gunung Kelud di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kediri, Jawa Timur. Sarana tersebut diresmikan oleh Bupati Kediri Haryanti Sutrisno, Rabu, 17 Juni 2015.

Miftahul Ulum, pemimpin Cabang BRISyariah Kediri mengemukakan, sebagai bank yang lahir dari rakyat Indonesia dan sebagai bentuk kepedulian perbankan kepada masyarakat dan sebagai tanggung jawab sosial perusahaan, BRISyariah memiliki kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang fokus di bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perekonomian rakyat, lingkungan hidup, pembangunan sarana ibadah dan sosial dakwah.

Pembangunan Sarana Air bersih ini merupakan salah satu bentuk kegiatan di bidang Lingkungan Hidup dan kepedulian kami kepada masyarakat yang terkena dampak letusan Gn. Kelud.

“Kami berharap apa yang kami sumbangsihkan dapat berguna dan bermanfaat bagi warga Desa Sempu dan bila memungkinkan dapat juga dinikmati oleh desa tetangga yang berada di sekitar Kecamatan Ngancar,” ujar Ulum.

Dalam kesempatan yang sama BRISyariah juga membagikan paket sembako bagi warga yang kurang mampu serta para lansia.

Selain kegiatan tersebut BRISyariah pada bulan Ramadhan menyelenggarakan Acara “Ramadhan Vaganza“ menjelang waktu berbuka puasa sampai seusai Salat Tarawih ,yaitu pukul 16.00-21.00, BRISyariah membuka stand di masjid dan lokasi utama kegiatan Ramadan di 55 kota.

Masyarakat dapat membuka tabungan serta produk-produk BRISyariah lainnya dengan mendapatkan berbagai macam hadiah,” tutur Ulum.

Ulum juga menambahkan, masyarakat yang ingin mengumpulkan pakaian layak pakai juga bisa membawa ke stand BRISyariah selama Ramadhan Vaganza berlangsung.

"Kami ingin mengenalkan layanan perbankan syariah kepada masyarakat yang sedang beribadah ke masjid. Masih banyak masyarakat muslim yang belum memiliki rekening bank syariah karena belum tahu tentang layanan perbankan syariah," tambah Ulum.

Serangkaian kegiatan lain juga dilaksanakan, yaitu pemberian santunan kepada anak yatim, pengajian, buka puasa bersama dan pasar murah. Masing-masing lokasi masjid memiliki rangkaian kegiatan yang berbeda-beda disesuikan dengan kondisi setempat. Adapun pelaksaan Ramadhan Vaganza tidak serentak, ada yang di awal Ramadan, ada juga yang di pertengahan dan akhir Ramadan. [info]

Baca: BRISyariah Luncurkan Simpel iB
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6198 seconds (0.1#10.140)