Gangguan Bursa New York Tak Pengaruhi Bursa RI

Kamis, 09 Juli 2015 - 16:05 WIB
Gangguan Bursa New York Tak Pengaruhi Bursa RI
Gangguan Bursa New York Tak Pengaruhi Bursa RI
A A A
JAKARTA - Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko Bursa Efek Indonesia (BEI) Sulistyo Budi mengatakan bahwa gangguan teknis yang terjadi di Bursa Efek New York (New York Stock Exchange/NYSE), yang menyebabkan perdagangan terpaksa dihentikan sementara tak mempengaruhi bursa Indonesia.

"Mudah-mudahan tidak ada pengaruhnya, karena kita menggunakan sistem yang berbeda dengan mereka," ujarnya melalui pesan singkat kepada Sindonews di Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Terkait gangguan di bursa AS, dia mengaku belum mengetahui permasalahan yang terjadi. Sekadar informasi, NYSE terpaksa melakukan penghentian sementara sekitar pukul 11.32 waktu setempat dan baru dibuka pukul 15.10 waktu setempat atau 50 menit sebelum penutupan.

Sementara seorang sumber mengatakan, kerusakan komputer yang menyebabkan perdagangan di NYSE terhenti selama lebih dari tiga jam pada Rabu waktu setempat kemungkinan berasal dari pembaruan perangkat lunak yang berjalan kacau.

BEI sendiri juga pernah mengalami masalah teknis beberapa tahun lalu, yang menyebabkan aktivitas bursa dihentikan sementara. Kendati demikian, BEI saat ini memiliki sistem cadangan untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi.

Baca:

Sistem Cadangan BEI Perlu Diuji

OJK: BEI Punya Sistem Cadangan Antisipasi Gangguan

Gangguan Teknis Juga Pernah Terjadi di BEI
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4550 seconds (0.1#10.140)