BRISyariah Raih Kepercayaan 42 Kampus

Rabu, 23 Maret 2016 - 19:32 WIB
BRISyariah Raih Kepercayaan 42 Kampus
BRISyariah Raih Kepercayaan 42 Kampus
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen untuk lebih dekat melayani masyarakat dalam layanan perbankan ritel modern, BRISyariah melakukan penandatanganan kerja sama Hibah Pemakaian Perangkat Lunak Laboratorium Mini Banking Syariah “SALAM BRIS” dengan Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI). Hal ini dilakukan sesuai visi BRISyariah menjadi bank ritel modern terkemuka dengan ragam layanan finansial sesuai kebutuhan nasabah dan jangkauan termudah.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Bisnis Ritel & Komersial BRISyariah Indra Praseno dengan Ketua Dewan Pengurus Nasional AFEBI Nury Efendy di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Sumatera Selatan,Rabu (23/3/2016).

Kerja sama ini bertujuan mengembangkan konsep, mekanisme dan metode pendidikan khususnya perbankan syariah berupa laboratorium mini banking perbankan syariah untuk dunia pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja. Hal yang sama juga dilakukan anggota AFEBI yang berjumlah sekitar 75 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Di mana 42 anggota AFEBI melakukan penandatanganan kerja sama yang diwakilkan oleh Pimpinan Cabang BRISyariah KC Palembang A Rivai Yuliawan Andri Putra dengan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung Dr Reniati, dan juga Pimpinan Cabang BRISyariah KC Jambi Yudha Bhayangkara dengan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Jambi Prof Syamsurizal Tam.

Penandatanganan dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Sidang Pleno ke-10 AFEBI Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya. Hadir dalam acara tersebut Rektor Universitas Sriwijaya Palembang Prof Dr Anis Saggaff MSCE, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Palembang Prof Dr Taufiq, Ketua Dewan Pengurus Nasional AFEBI Dr Nury Effendi, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Sri Agustina, Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan Askolani, Deputi Komisioner AIMRPK OJK (Audit Internal Manajemen Risiko dan Pengendalian Kualitas) Endang Kussulaji Tri Subaru, Pimpinan wilayah BRI Palembang Edi Priyono, Direktur BRISyariah dan para pimpinan cabang BRISyariah wilayah Sumatera, serta dekan perguruan tinggi anggota AFEBI.

Pgs Corporate Secretary Group Head BRISyariah, Indriati Tri Handayani mengatakan, kerja sama Hibah Pemakaian Perangkat Lunak Laboratorium Mini Banking Syariah “SALAM BRIS” ini adalah wujud kepedulian BRISyariah terhadap pendidikan anak bangsa. “Ini adalah salah satu kegiatan corporate social responsibility (CSR) BRISyariah dalam bidang pendidikan. Diharapkan, semakin banyak mahasiswa yang mendapat pengetahuan praktis dalam operasionalisasi perbankan syariah,” ujarnya.

Mengangkat tema yang sama, yaitu peduli pendidikan anak bangsa dengan menghadirkan Mini Banking Syariah “SALAM BRIS”, BRISyariah pada 24-27 Maret 2016 bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan perbankan syariah nasional lainnya ikut serta dalam kegiatan Expo iB Vaganza. Kegiatan ini diikuti perbankan syariah nasional yang digelar 1 bulan sekali dengan mengangkat tagline “Serunya Bertransaksi syariah” dan mendukung kampanye "Aku Cinta keuangan Syariah".

Di Kota Palembang, expo iB Vaganza digelar di atrium Palembang Indah Mall dengan menghadirkan banyak kegiatan, antara lain edukasi produk dan layanan perbankan syariah. Dalam kegiatan ini banyak hadiah yang dibagikan baik hadiah langsung ataupun grandprize berupa motor, hp, kipas angin, setrika dan doorprize harian berupa hp, emas batangan, dan voucher belanja.

Berbagai hiburan dan lomba juga dihadirkan untuk memeriahkan expo. Masyarakat dapat melakukan transaksi pembukaan rekening produk simpanan, seperti tabungan dan deposito, atau mengajukan pembiayaan seperti KPR Sejahtera untuk harga rumah Rp100 jutaan dengan DP 5% dan cicilan tetap sampai lunas 15 tahun, pembiayaan umrah, pembiayaan mikro, dan transaksi perbankan syariah lainnya.

BRISyariah mencatatkan kinerja usaha yang menggembirakan. Di mana aset perusahaan, penghimpunan dan penyaluran dana, serta laba perusahaan meningkat. Aset perusahaan tumbuh 19,12% menjadi Rp24,23 triliun. Perhimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) meningkat menjadi sebesar Rp19,65 triliun atau tumbuh sebesar 17,58% dari tahun sebelumnya.

Pada 2015, penyaluran dana melalui pembiayaan tumbuh 6,17% menjadi Rp16,66 triliun. Laba perusahaan meningkat berkali-kali lipat menjadi Rp122,64 miliar. Atas hasil tersebut, BRISyariah semakin kokoh sebagai salah satu bank syariah terbesar di Indonesia.

Di tengah penambahan jaringan perbankan yang hingga akhir 2015 memiliki 271 kantor pelayanan, BRISyariah mengembangkan jalur-jalur distribusi alternatif dengan membuka Kantor Layanan Syariah (KLS), yang saat ini telah berjumlah sebanyak 675 KLS.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4912 seconds (0.1#10.140)