Sekolah Bisnis Internasional Terbaik 2016

Rabu, 07 Desember 2016 - 06:12 WIB
Sekolah Bisnis Internasional Terbaik 2016
Sekolah Bisnis Internasional Terbaik 2016
A A A
NEW YORK - Dalam persaingan bisnis global, kemampuan kualitas sumber daya manusia adalah faktor penentu. Untuk itu, pengetahuan dan pendidikan mumpuni harus diraih, dengan mencari program manajemen tercanggih. Tidak sedikit dari mereka harus berpergian ke luar negeri untuk meraih Master of Business Administration (MBA) dari sekolah bisnis internasional ternama.

Bloomberg Businessweek yang sejak 1988 kerap membuat klasemen sekolah bisnis internasional, pada tahun ini kembali menyusun hitung kancing kampus-kampus elit mana dengan program MBA terbaik.

Melansir dari Bloomberg, Selasa (6/12/2016), mereka menyusun 31 sekolah bisnis internasional terbaik 2016 (hanya menampilkan 10 saja), berdasarkan hasil survei pekerja, alumnus, siswa, peringkat gaji, peringkat penempatan tenaga kerja, dan indeks nilai.

Survei di atas dilakukan kepada 1.000 lembaga perekrut tenaga kerja, 15.000 alumni sekolah bisnis internasional, dan 9.000 lulusan baru. Adapun kriteria yang dilakukan mengenai seberapa baik program persiapan kelulusan siswa dan korelasinya dalam pekerjaan.

Survei juga mengukur opini lembaga perekrut tenaga kerja pada seberapa baik program MBA membekali lulusan dengan keterampilan yang relevan. Dan bagi mahasiswa, survei mencatat feedback tentang bagaimana pendidikan yang ditempuh membuat mereka siap dalam pasar tenaga kerja.

Jejak pendapat ini juga fokus pada seberapa baik sekolah menyalurkan lulusannya pada pekerjaan yang juga baik. Dan apakah program MBA tersebut menawarkan wawasan yang lebih dalam sehingga bisa meningkatkan karir siswa yang lulus.

Dari hasil survei 2016 tersebut, Inggris Raya menjadi negara tujuan sekolah bisnis internasional di dunia. London Business School meraih daftar pemuncak sekolah bisnis internasional terbaik tahun 2016, diikuti dengan Said Business School di Universitas Oxford di peringkat tiga dan Cambridge Judge Business School di urutan empat.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8991 seconds (0.1#10.140)