Eks Bos Mandiri Bangga Pahala Mansury Pimpin Garuda Indonesia

Kamis, 13 April 2017 - 13:58 WIB
Eks Bos Mandiri Bangga...
Eks Bos Mandiri Bangga Pahala Mansury Pimpin Garuda Indonesia
A A A
JAKARTA - Pahala N Mansury resmi diangkat menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menggantikan Arif Wibowo. Jabatan baru Pahala ini mendapat tanggapan dari mantan bosnya di PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) yakni Budi G Sadikin.

(Baca Juga: Pahala Mansury Jabat Dirut Baru Garuda Gantikan Arif Wibowo)

Budi mengucapkan selamat kepada Pahala yang sudah menjadi Dirut Garuda Indonesia. Menurutnya, Pahala merupakan sosok generasi muda berbakat. "Banggalah kita, Pahala kan lama di Bank Mandiri, muda, saya rasa challenge baru buat dia ngurusin Garuda," ujarnya di Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Dalam pandangan Budi, seorang bankir yang ditugaskan memimpin di sektor lain sebagai hal wajar. Sebab, di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memang memiliki banyak talenta.

"Saya rasa enggak hanya Mandiri, institusi lain seperti Telkom, BRI banyak juga. Tadi Pak Indra Utoyo sudah direktur di BRI. Talenta di BUMN banyak. Di GE banyak sekali healthcare pindah ke plastic, pindah ke turbine," kata dia.

(Baca Juga: Penjelasan Komut Garuda Soal Hilangnya Jabatan Direktur Operasi)

Contoh lain, dirinya juga menjadi salah satu bankir yang mendapat tugas di sektor lain. Saat ini, Budi mengaku sedang mengurusi bidang pertambangan. "Saya sendiri juga sekarang diputar dari bank ke tambang, Indra Utoyo dari riil sektor ke bank, bisa memperkaya konsep bisnis kita," terang Budi.

Sebelumnya, dengan alasan meningkatkan performa dan digital marketing, PT Garuda Indonesia melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) melakukan perombakan direksi, salah satunya posisi direktur utama.

Posisi dirut yang sebelumnya dijabat Arif Wibowo kini ditempati Direktur Keuangan Bank Mandiri Pahala Nugraha Mansury. Selain itu, Garuda juga mengangkat enam orang direksi lainnya dalam RUPS.

Pengangkatan direktur tersebut diharapkan menjawab kebutuhan Garuda Indonesia sebagai maskapai bintang lima untuk lebih mengepakkan sayap melalui peningkatan layanan serta penguatan digital marketing.

Melalui RUPS tersebut, Pahala Nugraha Mansury diangkat sebagai Direktur Utama; Helmi Imam Satriyono sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko; Nicodemus P Lampe sebagai Direktur Layanan; Puji Nur Handayani sebagai Direktur Produksi; Nina Sulistyowati sebagai Direktur Marketing dan Teknologi Informasi; Linggarsari Soeharso sebagai Direktur SDM dan Umum; dan Sigit Muhartono sebagai Direktur Kargo.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)