Buka Rekening Digibank Bisa Sambil Ngopi

Rabu, 24 Januari 2018 - 12:52 WIB
Buka Rekening Digibank Bisa Sambil Ngopi
Buka Rekening Digibank Bisa Sambil Ngopi
A A A
JAKARTA - PT Bank DBS Indonesia kembali mengawali hadirnya pengalaman baru beraktivitas perbankan melalui inovasi. Setelah meluncurkan digibank, kini Bank DBS Indonesia menjadi pionir dalam menghadirkan aktivitas perbankan yang semakin inovatif dengan hadir di beberapa kedai kopi di wilayah Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Surabaya.

Bank DBS Indonesia, salah satu bank yang mempelopori penggunaan veritikasi biometrik dalam pembukaan rekening bank. Berbekal e-KTP, maka masyarakat sudah dapat membuka rekening digibank dan melakukan verifikasi biometrik di kedai kopi, sesingkat memesan secangkir kopi.

Head of Digital Banking Bank DBS Indonesia Leonardo Koesmanto mengatakan, terobosan inovatif pada digibank DBS ini merupakan salah satu upaya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat urban saat ini yang serba cepat, serba instan.

"Namun, ini tetap memenuhi peraturan pemerintah Indonesia, khususnya peraturan mengenai Penerapan Program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU dan PPT)," ujarnya di Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Menurutnya, sebagai sebuah institusi bank yang telah berkomitmen untuk senantiasa berorientasi pada inovasi dan teknologi, Bank DBS Indonesia berupaya mematuhi peraturan tersebut dan melaksanakan prosedur Know Your Customer (KYC), dengan cara terbaru yang menyenangkan dan memudahkan nasabah.

"KYC berfungsi untuk mengenali dan memverifikasi calon nasabah sebagai bagian dari proses yang dibutuhkan untuk mengecek keabsahan nasabah," imbuh dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5799 seconds (0.1#10.140)