IPO, Saham BRISyariah Diborong Yusuf Mansur

Rabu, 09 Mei 2018 - 16:59 WIB
IPO, Saham BRISyariah Diborong Yusuf Mansur
IPO, Saham BRISyariah Diborong Yusuf Mansur
A A A
JAKARTA - PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS) menyatakan, Ustaz Yusuf Mansur ikut menjadi pemborong saham perdana BRIS yang baru saja tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Yusuf Mansur menjadi salah satu investor dari total Rp1,3 triliun raihan dana BRIS.

(Baca Juga: Saham Perdana BRI Syariah Dibuka Naik 100 Poin
Direktur Operasi BRI Syariah Wildan menyebutkan, Yusuf Mansur membeli saham BRIS melalui kontrak pengelolaan dana (KPD) dengan Paytren Aset Manajemen dan Koperasi Indonesia Berjamaan (Kopindo). "Pak Yusuf Mansur, dia masuk melalui usaha dia yang namanya Paytren, melalui Kopindo juga. Alokasinya belum besar karena masuknya di ritel," ujarnya di Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Sementara, Direktur PT Bahana Sekuritas Feb Sumandar merincikan, Yusuf Mansur telah merealisasikan pembeliannya di saham BRIS dengan porsi tidak sampai 20% dari Rp1,3 triliun. "Enggak lebih dari 20%, tapi ya dia (Yusuf Mansur) memang kita kasih alokasi. Kurang lebih belasan persen," kata dia.

Selain melalui Paytren dan Kopindo, Feb menyampaikan, Yusuf Mansur juga membeli saham BRIS secara pribadi, tapi dibatasi pembeliannya karena ada jatah untuk investor lain. "Ada individu, beliau masuk. Dari Paytren masuk, dari Kopindo masuk. Kemampuan beliau sebenarnya besar ya, cuma memang kita (batasi) karena ada alokasi," tutur Feb.

Kendati saat ini dibatasi, dia menjelaskan, Yusuf Mansur bisa kembali mengalokasikan dana untuk investasi di BRIS pada masa mendatang karena sangat membantu proses initial public offering (IPO) dari BRIS. "Ya beliau membantu lah. Bukan cuma angka, tapi bagaimana beliau memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk berinvestasi di saham syariah itu yang kita apresiasi," pungkas Feb.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4892 seconds (0.1#10.140)