Kantor Kekinian Berkonsep Open Space

Sabtu, 23 Juni 2018 - 10:18 WIB
Kantor Kekinian Berkonsep Open Space
Kantor Kekinian Berkonsep Open Space
A A A
BAGI karyawan, kantor tentunya berkontribusi banyak dalam memberikan kenyamanan sekaligus aura semangat. Pasalnya, karyawan menghabiskan banyak waktu di kantor, mulai dari pagi hingga malam hari.

Artinya, kantor harus semaksimal mungkin memberikan rasa senang dan aura kerja yang positif bagi karyawannya. Tidak heran, kini banyak kantor yang mengedepankan kenyamanan dalam desain mereka. Seperti Unilever Indonesia yang baru satu tahun belakangan menempati kantor barunya di Green Office Park BSD City, Tangerang.

Graha Unilever berdiri di atas lahan seluas 30.000 m² dan mengusung konsep Agility and Collaboration. Dengan menghadirkan 3 inspirasi desain yang mengutamakan kekeluargaan, alami, dan keberagaman. Lalu, fasilitas apa saja sih yang ada di kantor berkonsep “green building” ini? GEN SINDO meliputnya untuk kalian, check this out!

Cafe dan Bar
Sepertinya karyawan Unilever Indonesia tidak perlu jatuh sakit atau kelaparan. Pasalnya, kantor ini menyedia kan dua spot menarik, yaitu Magnum Cafe dan Buavita Juice Bar. Berbagai kudapan dan minuman dapat dinikmati di sini, cukup menggunakan kartu karyawan (G-PASS) untuk transaksi pembayarannya. Harg an ya pun sangat terjangkau. Tak hanya dapat menikmati menu yang tersaji di sini, karyawan pun bebas menggunakan spot ini untuk bekerja.

U Shop
U Shop merupakan minimarket di lantai 1 khusus bagi karyawan Unilever yang ingin memenuhi kebutuhan harian. “Karena ini di kantor jadi tentu harganya lebih murah dibandingkan jika kita beli di toko. Setiap bulannya juga kita mendapatkan jatah produk-produk Unilever,” sebut Adisty. Karyawan hanya cukup menggunakan kartu G-Pass untuk transaksi di U Shop ini.

Salon
Fasilitas satu ini pastinya dicintai kaum hawa karena salon ini menawarkan berbagai layanan wash & blow, haircut, creambath, manicure pedicure, nail do, dan hair do dengan harga relatif murah, mulai Rp30.000. Karyawan bebas datang kapan saja ke TRESemme Salon ini. Salon ini pun menyediakan pojok khusus bagi hijabers sehingga kenyamanan mereka tetap terjaga. Asyik ya!

Gym Graha Unilever
Karyawan yang sehat pastinya berpengaruh pada kese - hatan perusahaan. Karenanya, Unilever menye dia kan fasilitas gym yang terletak di lantai 1 dan bersifat gratis bagi karyawannya. Selain alat-alat gym, di sarana ini juga disediakan kelas khusus seperti aerobik, yoga, zumba dan sebagainya. Masih kurang? Eits, di area ini juga ada fasilitas modern lain loh seperti aerobic studio, sport massage, sauna dan tentunya instruktur gym. Nah, seru kan?!

Day Care
Unilever sangat memahami karyawannya. Karenanya, perusahaan ini pun menyediakan berbagai fasilitas sesuai kebutuhannya. Seperti karyawan yang telah berkeluarga, Unilever menyediakan day care yang dapat menampung hingga 30 anak setiap hari kerja. Fasilitas ini juga dapat membantu mengembangkan kemampuan kognitif dan psikomotorik anak. Selain itu, area day care ini dilengkapi dengan fasilitas ruang laktasi bagi karyawan yang menyusui.

Kantin
Berada di lantai 1, kantin perusahaan multinasional ini menghadirkan 3 pilihan menu berbeda setiap harinya, seperti masakan khas Indonesia, Asia dan Western. Di sini karyawan berhak mendapat satu kali makan siang gratis. Di area ini ada juga The Warung yang diperuntukkan bagi pengunjung atau karyawan yang dapat dinikmati secara berbayar.

Entertainment Room
Beranjak ke lantai 4, terdapat entertainment room yang dapat dijadikan alternatif tempat hiburan sejenak bagi karyawan. Ruangan ini dilengkapi dengan fasilitas game dan karaoke yang dapat dimanfaatkan karyawan kapan saja. “Karyawan tidak memiliki jatah untuk menggunakan semua fasilitas kantor. Jadi, bebas dapat digunakan kapan saja. Namun, kembali lagi ke integritas masing-masing karyawan, bagaimana karyawan memanfaatkan fasilitas yang ada dengan sebijak mungkin,” tutur Adisty.

Klinik
Klinik Graha Unilever berada di lantai 2 untuk melayani kebutuhan kesehatan karyawan. Klinik ini dilengkapi dengan dokter umum, apotek, dan juga klinik gigi yang dapat melayani scaling gigi, pengecekan higienitas mulut dan gigi, serta perawatan preventif.

Library
Beranjak ke lantai 2, terdapat Perpustakaan Graha Unilever untuk karyawan. Perpustakaan ini menyediakan berbagai buku pilihan mengenai pengembangan diri, bisnis, komunikasi, dan buku bacaan lainnya. Selain itu terdapat ruang meeting di dalam perpustakaan bagi karyawan. Untuk proses peminjaman buku, karyawan hanya perlu menggunakan G-PASS dan setiap buku dapat dipinjam selama 4-5 hari.

NABILLA RIZKY RAMADHANI
(GEN SINDO-Institut Pertanian Bogor)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5174 seconds (0.1#10.140)