Ini Jurus Ari Askhara Tingkatkan Keuntungan Garuda

Rabu, 12 September 2018 - 21:45 WIB
Ini Jurus Ari Askhara Tingkatkan Keuntungan Garuda
Ini Jurus Ari Askhara Tingkatkan Keuntungan Garuda
A A A
TANGERANG - Direktur Utama PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra berikhtiar akan meningkatkan keuntungan bagi perseroan. Diantara caranya dengan membuka rute-rute penerbangan baru. Dia pun berharap bisa mendapatkan slot penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Enhance revenue, kita harus melihat ceruk-ceruk yang baru, seperti rute ke China Jepang, dan untuk umrah khususnya charter. Juga rute-rute domestik yang memang sebelumnya dimiliki pesaing. Saya berharap regulator bisa memberikan satu slot, minimum satu atau dua di Bandara Halim karena kita bisa bersaing dengan pesaing," ujar pria yang biasa disapa Ari di Cengkareng, Rabu (12/9/2018).

Selain itu, dirinya juga akan memperbaiki struktur biaya maskapai pelat merah itu. Hal tersebut dilakukan untuk menekan kerugian perseroan.

"Cost structure, maksudnya bagaimana kita me-redefine pelanggan Garuda itu diberikan cost structure yang berbeda. Contoh ATR dengan cost structure Garuda dengan level standar Garuda seperti saat ini, itu harus diubah," ujarnya.

Pendapatan Garuda tercatat mengalami pertumbuhan 5,9% pada semester I 2018, yakni dari USD 1,8 miliar pada 2017 menjadi USD 1,9 miliar. Di sisi lain, perseroan masih mencatatkan rugi bersih. Namun, rugi tersebut turun signifikan dari periode yang tahun lalu, yakni dari USD284 juta menjadi USD 114 juta pada tahun ini.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7084 seconds (0.1#10.140)