Masuk Indonesia, Pramugari VietJet Air Tidak Mengenakan Bikini

Senin, 21 Januari 2019 - 22:10 WIB
Masuk Indonesia, Pramugari...
Masuk Indonesia, Pramugari VietJet Air Tidak Mengenakan Bikini
A A A
JAKARTA - Maskapai penerbangan asal Vietnam, VietJet Air yang terkenal dengan pramugari berbusana bikini menyatakan membuka rute penerbangan dari Ho Chi Minh-Denpasar pada Maret 2019 mendatang.

Namun, berbeda dengan rute-rute lainnya, untuk pasar Indonesia, penerbangan VietJet Air tidak akan mengenakan bikini. Hal ini ditegaskan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"VietJet Air akan membuka penerbangan ke Denpasar, Bali, di tahun ini. Tapi mereka tidak akan menggunakan bikini. Saya sudah sarankan untuk tidak menggunakan bikini karena tidak patut di Indonesia," terang Budi Karya di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Selain aspek kepatutan, tambah Menhub, hal ini juga untuk menjaga dan menghormati perempuan di Indonesia. Lanjut Budi Karya, pemerintah memandang perempuan sebagai isteri dan ibu memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa. (Baca Juga: Heboh, VietJet Suguhi Tim Bola Vietnam Model Lingerie)
Pihak VietJet Air memenuhi saran tersebut dengan mengatakan bahwa pramugarinya akan berpakaian lebih sopan di Indonesia. "Terkait dengan banyaknya sorotan media mengenai pakaian bikini VietJet, kami ingin menegaskan kembali bahwa seragam VietJet sejalan dengan rasa hormat dan kesopanan yang tinggi," tulisnya.

Vice President VietJet Air, Dinh Viet Phuong, mengatakan alasan pihaknya tertarik membuka rute ke Indonesia karena faktor kedekatan antara kedua negara tersebut. Indonesia dan Vietnam merupakan sama-sama anggota dari ASEAN.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5898 seconds (0.1#10.140)