Sri Mulyani Gunakan Influencer Perangi Hoax

Senin, 29 Juli 2019 - 15:58 WIB
Sri Mulyani Gunakan Influencer Perangi Hoax
Sri Mulyani Gunakan Influencer Perangi Hoax
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengajak stakeholder serta para influencer di media sosial untuk memerangi hoax alias kabar dusta, agar masyarakat tidak salah mendapatkan informasi.

Menurut Sri Mulyani, masyarakat berhak mendapatkan informasi yang berkualitas serta bermutu terutama mengenai kondisi negara. Oleh karenanya, Kementerian Keuangan selalu memberikan keterbukaan informasi dalam menjalankan tugas mengelola keuangan negara.

Namun, terkadang karena kurangnya pemahaman dari beberapa masyarakat, mereka justru menerima informasi yang tidak benar perihal keuangan negara. Karena itu, Sri Mulyani menegaskan pemerintah sedang berperang melawan hoax. Untuk itu, langkah yang dilakukan adalah transparansi informasi publik yang bisa memberi dampak positif bagi pemerintah dan masyarakat.

"Kita sedang berperang melawan hoax untuk memenangkan peperangan informasi. Banyak yang membuat disinformation. Seolah-olah informasinya benar tapi ingin menyesatkan masyarakat. Ini disebut disinformation. Jadi kita mengajak masyarakat bisa membedakan mana informasi valid atau tidak valid. Kita lawan hoax dengan informasi kredibel," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Senin (29/7/2019).

Dalam upaya memerangi ini, Sri Mulyani menggandeng para influencer untuk menyebarkan informasi terkait keuangan negara secara benar. Sehingga masyarakat tidak tersesat dengan informasi yang salah.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6581 seconds (0.1#10.140)