PT PP Menangkan Kontrak Rp3,5 Triliun Bangun Pollux Technopolis di Karawang

Jum'at, 07 Februari 2020 - 20:24 WIB
PT PP Menangkan Kontrak Rp3,5 Triliun Bangun Pollux Technopolis di Karawang
PT PP Menangkan Kontrak Rp3,5 Triliun Bangun Pollux Technopolis di Karawang
A A A
JAKARTA - PT PP (Perseroan) Tbk, resmi ditunjuk sebagai kontraktor utama pembangunan proyek Pollux Technopolis yang merupakan proyek properti multifungsi terbesar di pusat Kota Karawang, besutan PT Pollux Lito Karawang. Nama yang disebut terakhir adalah perusahaan joint venture PT Pollux Properti Indonesia Tbk dengan Lito Group.

Penunjukan ini ditandai dengan signing ceremony PT PP dengan PT Pollux Lito Karawang pada Jumat (7/2/2020). Penandatangan kerjasama ini dilakukan Direktur Operasi 1 PT PP, Anton Satyo Hendriatmo dan Managing Director Pollux Group, RM. Suryo Atmanto.

"PT PP merasa bangga dipercaya PT Pollux Lito Karawang untuk membangun proyek Pollux Technopolis yang meliputi 26 tower apartemen dan 368 unit ruko serta berbagai fasiltas penunjang lainnya dengan total nilai kontrak Rp3,5 triliun. Pembangunan proyek yang berlokasi di Jalan Internasional Kecamatan Teluk Jambe Karawang, Jawa Barat ini akan dilakukan secara bertahap," ujar Anton Satyo Hendriatmo, dalam keterangan yang diterima SINDOnews.

Pollux Properti Indonesia adalah salah satu pengembang yang cukup selektif dalam memilih perusahaan konstruksi sebagai mitra kerja. Karena itu, pemilihan kontraktor menjadi suatu hal yang penting.

"Penunjukkan PT PP sebagai kontraktor utama merupakan komitmen Pollux Properti Group untuk membangun dan mewujudkan proyek yang berkualitas demi menjaga kepuasan konsumen. Selain sarat pengalaman, standar pekerjaan berkualitas internasional menjadi pertimbangan utama bagi kami untuk memilih kontraktor," terang Suryo Atmanto.

Suryo Atmanto menerangkan, untuk saat ini, Karawang telah menjelma sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi investasi cukup besar di sektor properti. Tak hanya itu, melihat pergerakan industri saat ini yang telah mengarah ke timur, Karawang pun sudah siap tumbuh menjadi sebuah kota terintegrasi dengan tatanan kelas dunia.

"Karenanya kami berharap Pollux Technopolis dapat menjadi ikon baru di tengah kota industri sekaligus new central business district terbaik di Karawang," sebut Suryo Atmanto.

Pollux Technopolis yang ditasbih sebagai ikon baru di kota Karawang Barat merupakan investasi properti terbaik di Karawang saat ini. Proyek tersebut terletak di exit pintu tol Karawang Barat tepatnya di kilometer 47. Lokasi Pollux Technopolis terbilang strategis karena berada di tengah-tengah kawasan Industri terbesar di Asia Tenggara, dimana 14 ribu hektar diantaranya hanya digunakan sebagai lahan industri. Maka bisa dimaklumi jika lebih dari 40% hasil ekspor Indonesia diproduksi di kota ini.

Selain itu, lebih dari 2.000 perusahaan multinasional maupun internasional berada di sini sehingga menjadikan Karawang sangat potensial dan prospektif sebagai lokasi investasi yang akan terus berkembang dan menjanjikan, terutama pada sektor industri.

Teraktual, Karawang juga terus berkembang dengan masifnya pembangunan infrastruktur dan transportasi seperti elevated toll road, kereta api cepat Jakarta-Bandung, Light Rail Transit, serta sarana seperti Bandara Kertajati dan Pelabuhan Patimban.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0296 seconds (0.1#10.140)