Gandeng Adhi Karya, Anwa Residence Target Serah Terima Apartemen di 2021

Selasa, 03 Maret 2020 - 08:28 WIB
Gandeng Adhi Karya, Anwa Residence Target Serah Terima Apartemen di 2021
Gandeng Adhi Karya, Anwa Residence Target Serah Terima Apartemen di 2021
A A A
JAKARTA - Pengembang properti Sari Kresna Group menargetkan untuk melakukan topping off apartemen Anwa Residence Bintaro pada Agustus 2020 dan serah terima unit apartemen pada September 2021.

Progres pembangunan tower pertama apartemen yang dilakukan oleh kontraktor Adhi Persada Gedung (APG), anak usaha BUMN Adhi Karya, kini sudah mencapai 35%. Rencananya hunian yang berlokasi di jalan Cendrawasih 25, Ciputat, Tangerang Selatan, itu akan terdiri dari dua tower apartemen dan satu tower hotel.

Owner Anwa Residence Bintaro, Andreas Budianto optimistis pembangunan akan berjalan sesuai target sehingga di akhir tahun 2021 sudah bisa dilakukan serah terima unit apartemen secara bertahap kepada konsumen.

"Pembangunan tidak usah diragukan, karena bagi saya kunci sukses pengembang untuk bisa dipercaya adalah kalau kita bisa memegang komitmen," ujarnya di sela acara Kilau Anwa 2020 di Tangerang Selatan, Minggu (1/3/2020).

Menurut Andreas, dari 830 unit apartemen yang akan dijual, saat ini sekitar 60%-nya sudah terjual. Tingginya peminat tak terlepas dari lokasi Anwa Residence Bintaro yang sangat strategis, dengan akses ke stasiun kereta rel listrik (KRL), pintu tol dan ke mal yang bisa dicapai kurang dari lima menit.

Andreas menambahkan, salah satu pertimbangan utama perusahaannya melebarkan sayap dari bisnis kimia (pupuk dan pestisida) ke bisnis properti adalah besarnya kebutuhan akan hunian, termasuk potensi pasar dari golongan milenial.

CEO Anwa Residence Bintaro Sumedi Djoko Saptono mengatakan, ada tiga hal yang patut dipertimbangkan dalam membeli apartemen untuk dihuni ataupun investasi, yaitu akses, lokasi, serta fasilitas dan kualitas bangunan.

Mengusung tagline "Hanya Selangkah ke Stasiun Kereta, Tol dan Mal", akses Anwa Residence Bintaro tidak diragukan lagi karena hanya 2 menit ke pintu tol Pondok Aren 2, 3 Menit ke stasiun KRL Jurang Mangu, dan 4 Menit ke Bintaro Xchange Mal.

"Kalau bicara konsep hunian Transit Oriented Development (TOD) itu kan lokasinya maksimal 1 Km dari stasiun kereta, sedangkan lokasi Anwa Residence ini kurang dari 600 meter ke stasiun kereta. Jadi, bisa diklaim sebagai TOD juga," tuturnya.

Masih terkait lokasi, Sumedi menyebut kawasan Bintaro dan Ciputat pertumbuhannya masih sangat bagus, dan ini menjadi salah satu kunci dalam berinvestasi.

Sementara itu dari sisi kualitas, dia memastikan Anwa Residence Bintaro memiliki kualitas bangunan dan kelengkapan fasilitas dengan fungsi yang sesungguhnya.

"Misalnya keberadaan balkon itu fungsinya betul-betul sebagai balkon dimana penghuni bisa duduk-duduk disana, bukan hanya jadi tempat AC seperti di banyak apartemen lain. Anwa Residence juga semula dirancang sebagai premium apartment, sehingga desain dan kualitasnya bagus," bebernya.

Anwa Residence Bintaro menawarkan apartemen dengan tipe studio, 1 bedroom, 2 bedroom, 3 bedroom, dan commercial area. Untuk tipe studio ditawarkan mulai harga Rp500 juta-an, 1 bed room mulai Rp600 juta-an, 2 bedroom mulai Rp800 juta-an, dan 3 bedroom mulai Rp1,8 miliar.

Direktur Pengembangan Bisnis Adhi Persada Gedung Harry Wibowo mengungkapkan, pembangunan Anwa Residence Bintaro saat ini sudah mencapai lantai 7 dari total 23 lantai. Adapun luas bangunan adalah 70.000 meter persegi.

"Sekarang ini kita bangun tower pertama dari dua tower apartemen yang direncanakan. Insha Allah sesuai target," sebutnya. Selain Anwa Residence Bintaro, saat ini APG juga tengah mengerjakan empat proyek lainnya di kawasan Tangerang.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2735 seconds (0.1#10.140)