alexametrics

BRI Kumpulkan Rp1,5 Miliar dari Insan BRILian Bantu Perangi Covid-19

loading...
BRI Kumpulkan Rp1,5 Miliar dari Insan BRILian Bantu Perangi Covid-19
BRI Kumpulkan Rp1,5 Miliar dari Insan BRILian Bantu Perangi Covid-19
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus mengimbau seluruh kalangan, baik nasabah maupun pekerja BRI yang tergabung dalam insan BRILian, untuk terus menekan penyebaran pandemi Covid-19 sesuai dengan arahan pemerintah.

Salah satu bentuk peran aktif tersebut diimplementasikan dengan mengadakan penggalangan dana dari para insan BRILian dalam program "BRILian Fight Covid-19".

Corporate Secretary Bank BRI Amam Sukriyanto mengungkapkan program dimaksud dilakukan dalam rangka mengajak seluruh pekerja BRI berperan aktif untuk mendukung dan membantu pemerintah dalam menekan angka penularan Covid-19.



Hingga awal April 2020, program yang melibatkan 6.752 orang insan BRILian ini berhasil menggumpulkan dana sebesar Rp1,5 miliar.

"Program ini juga merupakan bagian dari culture transformation movement BRI, dimana kami mendorong para pekerja yang lebih dari 80% kalangan millenial ikut hadir dalam aksi peduli ini," ujar Amam di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Penyaluran bantuan nantinya akan difokuskan bagi tenaga medis yang bertugas di lini depan penanganan Covid-19 berupa Alat Pelindung Diri (APD). Selain itu, disalurkan kepada keluarga korban Covid-19 yang membutuhkan secara ekonomi serta para pekerja harian yang bekerja di sektor informal.

Sebagai tambahan, Bank BRI melalui program CSR BRI Peduli juga telah menyalurkan lebih dari 200.000 masker, 5.000 hand sanitizer, penyediaan sarana cuci tangan gratis di 467 Kantor Cabang BRI seluruh Indonesia, serta pemberian 1.000 APD kepada tenaga kesehatan yang menangani korban Covid-19 yang dilaksanakan pada akhhir Maret 2020 lalu.

"Kami akan terus melanjutkan program ini. Kedepan, kami berharap akan semakin banyak kalangan muda yang ikut berpartisipasi menyisihkan rejekinya demi kepentingan kemanusiaan," tutup Amam.
(ven)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top