L'oreal & Daihatsu akan buka pabrik di RI

Rabu, 24 Oktober 2012 - 14:28 WIB
Loreal & Daihatsu akan buka pabrik di RI
L'oreal & Daihatsu akan buka pabrik di RI
A A A
Sindonews.com - Prospek pertumbuhan daerah-daerah maju yang belum menunjukkan perbaikan, menyebabkan para investor mengalihkan dana mereka pada negara-negara berkembang. Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan yang paling tinggi di kawasan, juga mendapat investasi dari aliran dana tersebut.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Chatib Basri mengatakan, akan ada beberapa perusahaan luar negeri yang akan berinvestasi dengan membangun pabrik di Indonesia. Dia mengatakan, perusahaan yang akan berinvestasi dengan membangun pabrik dan berproduksi di Indonesia berasal dari pabrik kosmetik dan automotif.

"Pada 7 November ini, perusahaan L'oreal akan membuka pabrik di dalam negeri. Kemudian Daihatsu juga memproduksi 900 unit mobil yang diekspor ke Jepang," ujar Chatib, saat launching Online Tracking System, di Kantor BKPM, Jakarta, Rabu (24/10/2012).

Menurutnya, investasi yang akan dilakukan kedua perusahaan tersebut diperlukan bargain position untuk memajukan pertumbuhan SDM dalam negeri. Dia melanjutkan, investasi yang dilakukan perusahaan asing harus dibarengi dengan kontribusi yang jelas untuk kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam negeri.

"Investasi mereka perlu di-support tapi tetap kita jaga bargain position untuk kemajuan pertumbuhan SDM, jangan investasi di sini kalau tidak ada kontribusi," tukas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)