Garuda perpanjang kerja sama Immigration on Bord

Kamis, 10 Januari 2013 - 12:27 WIB
Garuda perpanjang kerja sama Immigration on Bord
Garuda perpanjang kerja sama Immigration on Bord
A A A
Sindonews.com - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) bersama Direktorat Jenderal Imigrasi Departemen Hukum & HAM dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) sepakat memperpanjang kerja sama “Immigration on Board” dan layanan lainnya.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilaksanakan Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar, Direktur Jenderal Imigrasi Bambang Irawan, dan Direktur Utama Bank BRI Sofyan Basir.

Melalui kerja sama itu, Ditjen Imigrasi akan mendukung layanan Immigration on Board pada rute-rute internasional tertentu Garuda Indonesia. Sementara, Bank BRI menyediakan jasa pengelolaan keuangan dari pengeluaran visa on arrival.

Emirsyah mengemukakan, Garuda Indonesia dan Ditjen Imigrasi juga meluncurkan layanan baru, yaitu layanan pengurusan dokumen keimigrasian di Garuda Indonesia Executive Lounge bagi penumpang kelas bisnis atau anggota Garuda Frequent Flyer (GFF) Platinum di bandara Soekarno-Hatta.

"Untuk mendapatkan layanan Immigration on Board, para penumpang asing harus membeli voucher pembayaran visa on arrival di konter check-in Garuda Indonesia," jelas Emirsyah dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Kamis (10/1/2013).

Dia mengatakan, pemeriksaan cap passport dan pemberian visa on arrival akan diproses di atas pesawat oleh petugas imigrasi khusus yang terbang bersama penumpang. Setelah penumpang mendapatkan visa on arrival, petugas akan memberikan kartu khusus bagi penumpang untuk diserahkan ke petugas imigrasi di bandara kedatangan (Bali atau Jakarta).

"Dengan pelaksanaan layanan immigration on board maka para penumpang tidak perlu antre di konter imigrasi bandara sehingga dapat menghemat waktu lebih banyak dan penumpang akan menjadi lebih nyaman," ujarnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5959 seconds (0.1#10.140)