BEI suspensi saham ELTY

Senin, 11 Maret 2013 - 09:52 WIB
BEI suspensi saham ELTY
BEI suspensi saham ELTY
A A A
Sindonews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara (suspensi) atas saham PT Bakrieland Development Tbk (ELTY), menyusul ditundanya pembayaran pelunasan dan bunga ke 20 Obligasi I Perseroan Tahun 2008 seri B.

"Penghentian sementara perdagangan efek perseroan di seluruh pasar akan dilakukan mulai awal perdagangan efek hari Senin, tanggal 11 Maret 2013 sampai dengan adanya penjelasan lanjutan," kata Kepala Divisi Perdagangan saham BEI, Andre PJ Toelle dalam keterangannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (11/3/2013).

Berdasarkan surat PT Kustodian Sentral Efek (KSEI) kepada BEI dijelaskan bahwa ELTY hingga tanggal 8 Maret 2013 belum bisa memenuhi kewajibannya untuk menyerahkan seluruh dana pembayaran pelunasan pokok maupun bunga obligasi ke 20 kepada KSEI selaku agen pembayaran.

Sesuai peraturan KSEI mengenai perusahaan yang terdaftar tidak menyediakan dana cukup untuk pembayaran bunga dan pokok efek bersifat utang selambat-lambatnya satu hari kerja tanggal pembayaran, maka KSEI akan menunda pembayaran pelunasan pokok dan bunga efek bersifat utang kepada pemegang rekening hingga emiten tersebut memenuhi kecukupan dana.

Terkait hal itu, maka pembayaran pelunasan pokok dan bunga obligasi perseroan mengalami penundaan dari semula pada 11 Maret 2013. KSEI akan melakukan pembayaran bunga tersebut pada satu hari bursa setelah dana pembayaran efektif di rekening KSEI.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4337 seconds (0.1#10.140)