Bumi Sari Lestari siap ekspor hortikultura 1 ton/hari

Senin, 11 Maret 2013 - 19:47 WIB
Bumi Sari Lestari siap ekspor hortikultura 1 ton/hari
Bumi Sari Lestari siap ekspor hortikultura 1 ton/hari
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama PT Bumi Sari Lestari, selaku salah satu eksportir hortikultura di Jateng, Agus Yuwono mengatakan, saat ini pihaknya mampu mengekspor berbagai komoditas hortikultura, antara lain terong, buncis, cabai merah dan hijau, ke Singapura dan Malaysia setiap hari.

Menurutnya, ekspor tersebut mencapai satu ton per hari melalui pesawat. Bahkan, untuk ekspor hortikultura, pihaknya mengaku sudah ada sekitar 2 ton yang siap diekspor ke berbagai negara pada April 2013.

"Beberapa buyer sudah banyak menunggu, bahkan di Singapura ada tiga buyer. Maka untuk mencukupi kebutuhan ekspor, kita membangun kemitraan pada petani. Sehingga setiap hari persediaannya selalu ada," katanya, Senin (11/3/2013).

Untuk ekspor melalui kontainer, lanjut dia, saat ini permintaannya juga sudah cukup tinggi. Misalnya, komoditas melon telah mencapai 15 ton per minggu, lobak mencapai tujuh ton per minggu, kentang empat ton, labu siyem 1,5 ton, dan kelapa satu ton. "Relatif baik untuk pasar ekspor," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menargetkan untuk mengekspor sejumlah komoditas hortikultura minimal satu kontainer setiap hari pada 2013. Terget tersebut disesuaikan dengan tingginya permintaan komoditas hortikultura yang tumbuh di wilayah Jateng.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7416 seconds (0.1#10.140)