Hipmi minta pemerintah dukung tingkatkan pengusaha wanita

Rabu, 24 April 2013 - 13:04 WIB
Hipmi minta pemerintah dukung tingkatkan pengusaha wanita
Hipmi minta pemerintah dukung tingkatkan pengusaha wanita
A A A
Sindonews.com - Wakil Bendahara Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sari W Pramono mengatakan, pihaknya sudah meminta pemerintah mendukung pengusaha wanita Indonesia agar jumlah mereka yang ingin memasuki dunia bisnis meningkat.

"Kemarin kami sudah minta Ibu Linda Gumelar (Menteri Pemberdayaan Wanita) bahwa pemerintah harus mendukung pengusaha Indonesia terutama wanita," ujarnya di gedung Palma One, Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Dia berharap dengan hal tersebut target kuota 30 persen pengusaha wanita dapat tercapai ke depannya. "Targetnya harusnya sekarang kuotanya 30 persen dari anggotanya Hipmi di Indonesia yang 2.000-an orang," lanjutnya.

Sari juga menuturkan, bidang usaha para anggota Hipmi yang diperuntukkan wanita bermacam-macam dan tidak tersegmentasi pada bidang fashion saja.

"Bidang usaha para wanita Hipmi rata-rata macam-macam. Selain fashion, ada di IT, adverstising, dan lain-lain. Saya sendiri ada usaha properti dan untuk bantuan bencana alam," ujarnya.

Dia berharap pemerintah meningkatkan peran serta pengusaha wanita melalui pemberdayaan terutama di daerah. "Kami berharap pemerintah makin banyak meningkatkan peran serta pengusaha wanita melalui pemberdayaan terutama di daerah-daerah, karena wanita bukan hanya seorang ibu, tapi juga memiliki potensi pengusaha," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7311 seconds (0.1#10.140)