Pefindo beri peringkat A+ untuk Wika Beton

Selasa, 20 Agustus 2013 - 15:19 WIB
Pefindo beri peringkat A+ untuk Wika Beton
Pefindo beri peringkat A+ untuk Wika Beton
A A A
Sindonews.com - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat idA+ kepada PT Wijaya Karya Beton (Wika Beton) dengan prospek stabil.

Di samping itu, Pefindo juga menetapkan peringkat serupa untuk surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) I/2013 senilai Rp400 miliar, yang digunakan untuk ekspansi usaha, pembayaran utang dan akuisisi bisnis.

"Peringkat tersebut mencerminkan pentingnya secara strategis Wika Beton bagi perusahaan induk," kata Analis Pefindo, Haryo Koconegoro dalam keterangannya, Selasa (20/8/2013).

Selain itu, juga didukung keunggulan posisi pasarnya yang akan diuntungkan oleh program percepatan pembangunan infrastruktur dan struktur permodalan yang konservatif dan indikator proteksi arus kas yang baik.

Kendati demikian, peringkat tersebut dibatasi tingginya eksposur pada industri konstruksi yang memiliki volatilitas tinggi dan adanya ancaman dari pemain baru.

Sekedar informasi, Wika Beton merupakan salah satu produsen beton di Indonesia. Per akhir kuartal I tahun ini, saham perusahaan sebanyak 78,4 persen dimiliki PT Wijaya Karya, sekitar 20,3 persen oleh Koperasi Karya Mitra Satya dan sisanya 1,3 persen oleh yayasan Wijaya Karya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7492 seconds (0.1#10.140)