Hipmi: Pengusaha harus kuasai pasar dalam negeri

Senin, 11 November 2013 - 13:41 WIB
Hipmi: Pengusaha harus kuasai pasar dalam negeri
Hipmi: Pengusaha harus kuasai pasar dalam negeri
A A A
Sindonews.com - Ketua DPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Raja Sapta Oktohari menegaskan, perlu penguatan kelembagaan Hipmi untuk meningkatkan partisipasi pengusaha muda untuk menyambut pasar bebas ASEAN 2015.

Untuk memenangkan pasar ASEAN, pengusaha muda Indonesia harus memenangkan pasar domestik terlebih dahulu. Sebab, Indonesia sesungguhnya sudah menguasai 40 persen potensi pasar ASEAN.

"Pekerjaan masih panjang. Jangan sampai kita hanya menerima dari luar negeri. Tapi saya yakin energi kita sebagai pengusaha muda masih besar. Karena itu, mari merebut kekuasaan ekonomi Indonesia," ujar Sapta saat pelantikan BPD Hipmi Sulsel, Senin (11/11/2013).

Sapta yakin di bawah kendali Amirullah Abbas, Hipmi Sulsel akan mampu berbicara banyak. Amirullah dikenalnya sebagai sosok yang down to earth sehingga diyakini mampu merangkul semua kalangan.

Amirullah Abbas, dipercaya untuk mengemban tugas Ketua BPD Hipmi Sulsel dan berjanji akan terus memajukan Hipmi dan menciptakan pengusaha muda baru lainnya dengan membangun sinergi yang kongkrit.

"Kita akan melakukan intrvensi agar bantuan dari perbankan mudah dikucurkan. Kekurangan modal itu biasa. Yang pasti jangan menyerah, karena pengusaha baik UKM, mennegah ataupun yang besar adalah penopang ekonomi kita," jelasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6345 seconds (0.1#10.140)