Garuda meriahkan ASITA Travel Fair 2013

Rabu, 27 November 2013 - 14:52 WIB
Garuda meriahkan ASITA Travel Fair 2013
Garuda meriahkan ASITA Travel Fair 2013
A A A
Sindonews.com - Penyelenggaraan pameran Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menggandeng maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk (Garuda).

Event tersebut direncanakan akan digelar selama tiga hari (28-30 November) di Gedung Balai Manunggal Makassar. Sales and Marketing Manager Garuda Indonesia Branch Office Makassar, I Wayan Supatrayasa mengatakan, Garuda Indonesia berpartisipasi dengan memberikan penawaran harga spesial untuk tiket domestik dan Internasional.

Seluruh rute domestik untuk tanggal keberangkatan 1 Januari hingga 31 Maret 2014 mendapat diskon 12 persen, sedangkan diskon 15 persen seluruh rute internasional untuk tanggal keberangkatan 28 November 2013 hingga 31 Maret 2014.

"Inilah kesempatan sempurna untuk mengunjungi kota-kota destinasi favorit seperti Bali, Lombok, Sydney, Hongkong, Amsterdam dan tujuan domestik serta internasional lainnya dari Makassar dengan penawaran harga menarik," jelasnya saat jumpa pers di BCC Makassar, Rabu (27/11/2013).

Penawaran spesial oleh Garuda semakin lengkap dengan adanya hot offer untuk beberapa destinasi seperti Surabaya, Bali, Lombok dan Jakarta. Harga khusus yang diberikan Garuda adalah berlaku one way maupun round trip dari Makassar untuk tujuan Surabaya dan Bali mulai dari Rp450 ribu (oneway), Lombok mulai dari Rp500 ribu (oneway) serta Jakarta mulai Rp660 ribu (oneway). Periode perjalanan hot offer Garuda pada 1 Januari hingga 31 Maret 2014.

Selain itu, kata Wayan, pelanggan juga dapat memperoleh diskon hingga 50 persen untuk terbang berdua rute-rute CRJ seperti Kendari, Balikpapan, Gorontalo, dan Manado.

"Untuk Raja Ampat masih dalam proses penggodokan, namun harga yang ditawarkan mulai dari Rp6 juta. Memang Raja Ampat terkenal dengan mahalnya," ujar dia.

Wayan mengatakan, sejalan dengan upaya perusahaan untuk terus mengembangkan dan memperkuat jaringan penerbangan di pasar domestik. Untuk target penjualan tiket Garuda selama pameran sendiri kata Wayan, pihaknya tidak terlalu muluk-muluk, dan menargetkan bisa mencapai Rp5 miliar selama tiga hari.

Sementara itu, Ketua Asita Sulsel Didi Leonardo Manaba momen yang paling dibanggakan adalah Garuda dan Raja Mice, memberikan support pada event tersebut. ini kesempatan masyarakat untuk belanja paket tiket murah, karena jarang terjadi.

"Hal ini perlu dimanfaatkan dengan baik, khususnya mengantisipasi low seasion. Total 20 agent yang akan ikut dalam travel fair 2013 ini. Selain itu, juga menjual paket wisata Toraja dan Takabonerat," ujar Didi.

Selain itu, kata Didi, event ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah, yakni cintailah wisata dalam negeri.

Sementara, Chief Executive Officer Raja Mice.com Panca R. Sarungu mengatakan, target minimun 5.000 pengunjung selama tiga hari dan kerja sama dengan bank. Menurut dia, pariwisat yang berpeluang yakni wisata domestik karena dengan naiknya nilai tukar dolar.

"Kami melakukan roadshow di Makassar karena masyarakat yang sudah membuat travelling menjadi life style pada saat momen-momen libur," ujar Panca.

Pihaknya mengundang 20 travel agent yang teregister Asita, dengan total boot yang disiapkan sebanya 40 boot, dari 60 perusahaan yang akan tampil di pameran tersebut.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7956 seconds (0.1#10.140)