CIMB Niaga Syariah layani virtual account

Selasa, 03 Desember 2013 - 12:26 WIB
CIMB Niaga Syariah layani virtual account
CIMB Niaga Syariah layani virtual account
A A A
Sindonews.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk melalui Unit Usaha Syariah (CIMB Niaga Syariah) Yogyakarta dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Wiwaha, Yogyakarta bekerja sama memberikan layanan CIMB Niaga Cash Management Solutions.

STIE Widya Wiwaha kini dapat memanfaatkan salah satu layanan dalam CIMB Niaga Cash Management Solutions, yaitu virtual account.

“Layanan ini mempermudah STIE Widya Wiwaha dalam melakukan monitoring atas keluar masuknya dana ke dalam rekening, termasuk identifikasi dari pengirim,” kata Head of Syariah Banking CIMB Niaga U. Saefudin Noer dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (3/12/2013).

Dia menjelaskan, fitur dalam layanan virtual account ini mampu melakukan rekonsiliasi untuk setiap penerimaan dana yang masuk melalui layanan internet banking untuk korporasi, BizChannel@CIMB. Dengan demikian, mahasiswa yang telah melakukan pembayaran tidak perlu lagi melakukan konfirmasi atas pembayaran yang dilakukannya.

“Setelah pembayaran diterima, sistem secara otomatis melakukan pencatatan dan pemilahan berdasarkan nomor induk mahasiswa (NIM) serta tujuan pembayaran yang dilakukan,” tutur dia.

Menurut Saefudin, selain melalui ATM dan kantor cabang CIMB Niaga, pembayaran juga dapat dilakukan melalui transfer antarbank (melalui jaringan ATM Bersama) serta konter STIE Widya Wiwaha.

Adapun, caranya cukup memasukkan empat kode Business Identification Number (BIN), diikuti oleh Nomor Induk Mahasiswa dan kode pembayaran yang diinginkan (misalnya uang SPP, uang pendaftaran, uang praktikum, dan lainnya), pembayaran dapat langsung diproses secara real time online dan tercatat di sistem yang digunakan STIE Widya Wiwaha.

“Melalui layanan virtual account dari CIMB Niaga, STIE Widya Wiwaha akan lebih mudah mengelola pembayaran biaya kuliah mahasiswanya, sehingga menjadi lebih efektif dan efisien, terutama dalam melakukan sistemasi pembayaran yang selama ini dilakukan secara cash basis. Hal ini akan sangat positif, terutama dalam mendukung aktivitas civitas akademika STIE Widya Wiwaha,” tutur Saefudin.

Ke depan, terbuka peluang kerjasama antara CIMB Niaga dan STIE Widya Wiwaha dalam bentuk layanan lainnya yang terdapat di CIMB Niaga Cash Management Solutions, antara lain pembayaran rekening gaji (payroll), yang menghubungkan layanan BizChannel@CIMB dengan rekening perusahaan, sehingga transaksi pembayaran gaji massal dapat dilakukan.

Selain itu, ada juga layanan pembayaran pajak secara online (e-tax payment), yang terhubung langsung dengan kantor pajak, sehingga perusahaan dapat langsung memperoleh Nomor Transaksi Penerimaan Pajak secara real time online.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6883 seconds (0.1#10.140)