Swasta akan sulap aset KAI menjadi mal

Rabu, 05 Maret 2014 - 12:05 WIB
Swasta akan sulap aset KAI menjadi mal
Swasta akan sulap aset KAI menjadi mal
A A A
Sindonews.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) saat ini tengah berjuang menyelamatkan salah satu aset negara berupa tanah yang dikelola perseroan di sekitar Stasiun Api Medan, Sumatera Utara.

Direktur Aset KAI, Edi Sumoro mengungkapkan, tanah milik KAI seluas kurang lebih 7,3 hektar di Gang Buntu tersebut diklaim milik PT Agra Citra Kharisma (ACK) dan akan disulap menjadi Mall Medan Center Point.

"Sudah ada proses hukum perdata di Pengadilan Negeri kita kalah, Pengadilan Tinggi juga kalah," ungkap di Restoran Waroeng Daoen, Cikini Raya, Jakarta Pusat, Rabu (5/3/2014).

Direktur Utama KAI, Ignasius Jonan menambahkan, perseroan juga sudah sedang mengusahakan dalam tingkat Mahkamah Agung (MA) untuk menyelamatkan aset tersebut, namun MA menolak kasasi yang diajukan oleh KAI.

KAI mengindikasikan ada pembiaran ketika aset ini diserobot. Lembaga negara yang seharusnya memproteksi, justru tidak berbuat apa-apa. Bahkan KAI menilai ada aroma pengalihan dilakukan terhadap aset ini.

"Sejak 2013, KAI sudah melakukan penataan aset, tujuannya untuk kebutuhan angkutan massal dan untuk penambahan trek KAI" pungkas Jonan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6147 seconds (0.1#10.140)