Kemendag Siap Stabilkan Harga Daging Jelang Ramadan

Rabu, 21 Mei 2014 - 15:05 WIB
Kemendag Siap Stabilkan Harga Daging Jelang Ramadan
Kemendag Siap Stabilkan Harga Daging Jelang Ramadan
A A A
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI sedang berupaya menahan harga daging sapi menjelang Ramadan. Salah satu caranya dengan menstabilkan pasokan kebutuhan daging sapi.

"Kita ini sedang dalam proses untuk menstabilkan suplai dan harga daging sapi," ujar Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi, Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Menurutnya, saat ini pasokan daging sapi masih terbilang kurang, sehingga Kemendag melakukan impor daging keluar negeri dan pemerintah juga akan melakukan penetapan harga daging sapi menjelang Lebaran tahun ini.

"Ada adjustment exchange rate-nya. Jadi proses ini sedang dikerjakan sekarang. Mudah-mudahan, menjelang puasa harganya tidak naik dari hari ini (sekitar Rp90 ribu sampai Rp95 ribu per kilo)," ujar dia.

Lutfi mengatakan, setiap menjelang Ramadan dan Lebaran, harga daging sapi mengalami lonjakan harga yang membuat masyarakat keberatan.

Meski demikian, Kemendag berkenyakinan setelah Lebaran harga daging sapi akan berangsur turun, yaitu di harga Rp80 ribu hingga Rp85 ribu per kg.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7474 seconds (0.1#10.140)