Tren Berinvestasi di Hunian Eksklusif

Rabu, 11 Juni 2014 - 21:33 WIB
Tren Berinvestasi di Hunian Eksklusif
Tren Berinvestasi di Hunian Eksklusif
A A A
JAKARTA - Hunian vertikal, seperti apartemen dan kondominium menjadi kebutuhan masyarakat urban. Beberapa faktor yang mendorong, antara lain budaya masyarakat yang mulai berubah, peningkatan kelas menengah, dan keterbatasan lahan.

Kehadiran hunian vertikal merupakan alternatif memiliki kediaman bagi masyarakat di tengah pesatnya populasi masyarakat urban dan tidak bertambahnya lahan. Apartemen belakangan menjadi pilihan yang ideal dan prospektif bagi banyak kalangan, terutama profesional.

Mereka umumnya membutuhkan tempat tinggal eksklusif, dekat dengan lokasi kerja dan memberikan fasilitas lebih yang sangat berbeda dengan perumahan. Hidup di apartemen tengah kota, bisa menguntungkan penghuni. Waktu tidak terbuang habis di tengah kemacetan menuju kantor atau sebaliknya. Biaya perjalanan pun bisa dihemat karena jaraknya relatif dekat.

Mengenai harga, kalau dihitung-hitung, bisa lebih murah. Jumlah uang yang sama, rasanya sulit mendapatkan rumah tapak di tengah kota. Pengembang The Capitol Group melakukan soft launching apartemen terbarunya, Capitol Suites. Apartemen ini mengusung konsep simply luxurious dan merupakan apartemen premium yang berlokasi di kawasan hunian elite Menteng, Jakarta Pusat.

Memiliki lokasi strategis dekat dengan area bisnis CBD, tentunya memberikan keuntungan tak ternilai. Hanya beberapa menit ke pusat bisnis dan pusat pemerintahan, membuat para penghuninya bisa mengoptimalkan waktu lebih efektif dan efisien.

“Inilah kelebihan Capitol Suites, lokasinya dekat dengan pusat bisnis, pusat perbelanjaan, dan pusat pemerintahan,” ujar Direktur Marketing The Capitol Group, Raisa Widjaja.

Tetapi yang lebih penting, lanjut dia, Capitol Suites menawarkan harga yang masuk akal. “Sekarang ini sulit untuk mendapatkan hunian di pusat kota dengan harga affordable. Namun, kami mampu membuat hunian eksklusif, mewah dengan harga terjangkau. Apartemen kami dijual mulai harga Rp800 jutaan,” ucap Raisa.

Capitol Suites hadir dengan kemewahan dan fasilitas bintang lima yang dirancang oleh arsitek dan interior desainer dari Singapura. Apartemen ini juga dirancang dengan memperhatikan berbagai aspek di setiap sudut ruangannya. Di antaranya kemewahan yang didapat di lobby apartmen, di sini terdapat lounge, library, coffeeshop, multifunction room, business centre, internet hot spot, dan berbagai fasilitas bintang lima lainnya. Tentunya fasilitas ini sangat memanjakan kebutuhan para penghuni.

Fasilitas lainnya adalah infinity swimming pool, fitness center, spa, daycare, mini-mart, laundry, ATM center, access card, security 24 hours with CCTV, dan lift destination control. Selain itu, Capitol Suites mengadopsi green concept dengan natural ventilation di koridor setiap lantai, roof garden, lanskap yang mencapai 50% dari luas lahan. Capitol Suites dibangun hanya satu tower yang terdiri atas 21 lantai dengan tiga tipe, yaitu studio, 2 bedroom, dan 3 bedroom.

Untuk tipe studio disediakan ukuran 28-37 meter persegi. Untuk dua bedroom ukuran 67-75 meter persegi. Adapun ukuran 105 meter persegi untuk tipe tiga bedroom. “Capitol Suites dibuat dengan konsep lebih privat, semifurnished exclusive unit, dan hanya dibangun 300-an unit. Jadi, kami memberikan kesan lebih eksklusif bagi penghuninya,” tutur Raisa.

Salah satu kelebihan lain Capitol Suites, yaitu dilengkapi dengan instalasi jaringan fiber optic ke seluruh unit sehingga memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan modern akan high technology.

Lebih jauh, Raisa mengatakan, ground breaking rencananya dilakukan pada Juli 2014. Adapun untuk hand over, paling lambat Desember 2016. “Tetapi kami akan mengusahakan secepatnya,” tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5197 seconds (0.1#10.140)