Garuda Segera Layani Rute Batam-Surabaya-Bandung

Selasa, 28 Oktober 2014 - 18:12 WIB
Garuda Segera Layani Rute Batam-Surabaya-Bandung
Garuda Segera Layani Rute Batam-Surabaya-Bandung
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) akan membuka dua rute penerbangan baru dari Batam menuju Surabaya dan Bandung dalam waktu dekat seiring tingginya permintaan pangsa pasar rute tersebut.

Station Manajer PT Garuda Indonesia Branch Office Batam Timbul Panjaitan menyatakan, pihaknya akan membuka dua rute itu setelah mendapatkan lampu hijau dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Garuda Indonesia menargetkan pada pertengahan November yakni 14 November 2014 rute itu sudah bisa diterbangi dengan jadwal satu kali sehari.

"Rencananya mulai 14 November. Permintaan penerbangan dua rute tersebut sangat tinggi," katanya, Selasa (28/10/2014).

Menurutnya, pembukaan rute ini juga untuk meningkatkan jaringan penerbangan dan angkutan penumpang dari tiga kota itu.

Selama ini, kata Timbul, pengguna setia Garuda Indonesia harus transit di Jakarta jika hendak menuju Surabaya, hal tersebut tidak efektif. Demikian juga dengan pelanggan tujuan Bandung.

"Kami berupaya agar pelanggan Garuda Indonesia dari Batam tidak usah transit untuk menuju dua kota tersebut," ujar dia.

Garuda Indonesia akan menggunakkan pesawat Boeing 737-800NG dengan layanan kelas bisnis dan ekonomi untuk melayani dua rute tersebut.

Pihaknya memberi jaminan dengan layanan itu tentu lebih efektif dan mempercepat jarak tempuh, sehingga pelanggan akan merasa lebih nyaman.

Sebelum merencanakan pembukaan dua rute baru tersebut, Garuda Indonesia sudah melayani rute Batam-Jakarta lima kali sehari dan Batam-Medan, Batam-Tanjung Karang masing-masing satu kali sehari.

Untuk tujuan Batam-Jakarta dilayani dengan Boeing 737-800NG, sementara tujuan Medan dan Tanjung Karang dilayani dengan Bombardier CRJ1000 nextgen dengan kapasitas 98 penumpang.

Garuda Indonesia pada 2013 juga sempat melayani Batam-Pekanbaru dengan Bombardier CRJ1000 nextgen, tadi ditututp akibat kabut asap dan hingga kini belum dilayani kembali.

Selain Garuda Indonesia, saat ini rute ke Surabaya sudah dilayani Lion Air tiga kali sehari dan Citilink dua kali sehari.

Untuk rute ke Bandung, Jawa Barat juga sudah dilayani Lion Air satu kali sehari.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1181 seconds (0.1#10.140)