Bayu Priawan Dorong Hipmi Jadi Mitra Pemerintah

Minggu, 16 November 2014 - 20:11 WIB
Bayu Priawan Dorong Hipmi Jadi Mitra Pemerintah
Bayu Priawan Dorong Hipmi Jadi Mitra Pemerintah
A A A
JAKARTA - Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bayu Priawan Djokosoetono akan mendorong Hipmi menjadi mitra strategis pemerintahan Jokow Widodo (Jokowi) dalam percepatan pembangunan nasional.

Menurutnya, para pengusaha muda diharapkan mampu menjaga iklim usaha agar mampu menjalankan usahanya secaramaksimal

"Saya tertarik mendaftarkan diri sebagai calon ketum Hipmi. Pengusaha muda diharapkan mampu menumbuhkan dan menjaga iklim usaha agar pengusaha di Indonesia dapat menjalankan usahanya dengan optimal," katanya saat mendaftar Ketum Hipmi di Jakarta, Minggu (16/11/2014).

Untuk itu, dia mendorong organisasi pengusaha muda terbesar dan tertua di Asia Tenggara ini lebih mandiri baik secara institusi maupun keanggotaan.

Sehingga, dapat meningkatkan posisi tawar sebagai mitra strategis pemerintah dalam percepatan pembangunan Indonesia.

"Anggota Hipmi yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia bisa bersinergi dengan pemerintah daerah setempat untuk memetakan kebutuhan dan potensi masing-masing daerah. Kita mendorong program bisnis unggulan berdasarkan potensi daerah masing-masing," tuturnya.

Selain memperkuat basis di daerah, Bayu mengaku akan memprioritaskan program penyiapan pengusaha pemula untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

"Upaya-upaya untuk menyiapkan pengusaha pemula harus diprioritaskan. Tentu program ini luas karena menyangkut mulai dari pembiayaan hingga izin usaha," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7884 seconds (0.1#10.140)