IPIM Luncurkan ETF Berbasis Indeks dan Sektoral

Rabu, 19 November 2014 - 14:48 WIB
IPIM Luncurkan ETF Berbasis Indeks dan Sektoral
IPIM Luncurkan ETF Berbasis Indeks dan Sektoral
A A A
JAKARTA - PT Indo Premier Investment Management (IPIM) meluncurkan produk Exchange Traded Fund (ETF) berbasis indeks dan sektoral, bernama Premier ETF Indonesia Financial (XIIF).

Direktur Utama PT Indo Premier Investment Management John D Item mengatakan, produk tersebut merupakan ETF pertama dengan pengelolaan bertema sektor keuangan, dengan 26 saham sebagai aset dasar (underlying asset).

"Sebanyak 26 emiten (underlying asset) adalah sektor keuangan dan properti, yang berkaitan dengan sektor finansial," kata dia di Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Dengan dirilisnya produk ETF baru ini, dia berharap dapat memberikan pilihan bagi investor untuk mengambil peluang dalam pergerakan pasar saham Indonesia, terutama pada saham-saham sektor keuangan.

Adapun harga perdana produk yang menyasar investor insitusi ini Rp510 per unit penyertaan. Bagi investor yang membeli di pasar primer, minimal pembelian 100.000 unit penyertaan (1 basket) Rp500 juta, sedangkan jika beli di pasar sekunder Rp50.000 per unit penyertaan.

IPIM menargetkan dana kelolaan dari produk baru ini hingga penghujung tahun sebesar Rp100 miliar-Rp200 miliar. Sementara pada tahun depan diharapkan akan ada tambahan dana kelolaan sekitar Rp200 miliar-Rp300 miliar.

Untuk produk ETF baru ini, IPIM mengandeng Deutchshe Bank sebagai Bank Kustodian dan PT Indo Premier Securities sebagai dealer partisipan.

Direktur Indo Premier Securities Noviono Darmosusilo mengatakan, Indo Premier Securities sebagai dealer partisipan akan selalu menyempurnakan mekanisme perdagangan Premier ETF untuk meningkatkan likuiditas perdagangan di pasar premier dan sekunder.

"Sehingga kami turut mendukung IPIM dalam melakukan inovasi produk ETF," ujarnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5017 seconds (0.1#10.140)