Garuda Layani Rute Sabang-Kuala Namu

Jum'at, 06 Februari 2015 - 12:21 WIB
Garuda Layani Rute Sabang-Kuala Namu
Garuda Layani Rute Sabang-Kuala Namu
A A A
MEDAN - PT Garuda Indonesia Tbk secara resmi melayani rute penerbangan baru Kuala Namu-Sabang pulang pergi (PP) tiga kali sepekan menggunakan pesawat ATR 72-600, yang dapat membawa 70 penumpang.

Direktur Utama Arif Wibowo berharap, penerbangan baru ini dapat menjadi tonggak baru bagi Indonesia karena saat ini wilayah paling barat Indonesia ini sudah terhubung melalui jaringan penerbangan Garuda.

"Rute baru Kuala Namu-Sabang ini merupakan bagian dari komitmen Garuda untuk terus memperkuat jaringan penerbangannya di domestik, khususnya memperkuat konektivitas jaringan penerbangan di wilayah barat Indonesia," kata Arif saat menghadiri peresmian penerbangan perdana Kuala Namu-Sabang di Bandara Kuala Namu, Medan, Jumat (6/2/2015).

Arif menambahkan, penerbangan perdana ini merupakan bentuk dukungan Garuda untuk terus mendukung perkembangan industri pariwisata dan ekonomi nasional, khususnya Aceh, melalui pengembangan konektivitas jaringan penerbangan.

"Penerbangan ini akan dilayani dengan GA 7112 berangkat dari Medan pukul 08.50 WIB dan tiba di Sabang pukul 10.10 WIB dan akan berangkat lagi dari Sabang dengan GA 7113 pukul 10.40 dan akan tiba di Kuala Namu pukul 12.10 WIB.

"Untuk sementara ini akan dilayani seminggu tiga kali, yakni Rabu, Jumat dan Minggu," paparnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo berharap penerbangan baru ini dapat membantu pertumbuhan ekonomi yang merata dan juga dapat membuka akses ke remote area yang berpotensi menjadi daerah ekonomi baru.

"Tidak hanya itu, harapan kami juga dapat meningkatkan arus jumlah kedatangan wisatawan ke Sabang dan daerah remote lainnya. Apalagi pada 2015, ada peningkatan target jumlah wisatawan menjadi 20 jutan," tuturnya.

Gubernur Sumatera Utara Gatot Pudjo Nugroho menuturkan, penerbangan ini semakin membuka kesempatan pada siapa pun tak terkecuali warga Sumut untuk menjelajahi destinasi wisata di Sumut dan Sabang.

"Harapan kami, penerbangan perdana ini nantinya akan memicu dan memacu potensi kepariwisataan di sumut dan aceh," imbuhnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7121 seconds (0.1#10.140)