Garuda Tunjuk Albert Burhan sebagai CEO Citilink

Senin, 16 Februari 2015 - 19:21 WIB
Garuda Tunjuk Albert Burhan sebagai CEO Citilink
Garuda Tunjuk Albert Burhan sebagai CEO Citilink
A A A
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) yang berlangsung hari ini, sepakat menunjuk Albert Burhan sebagai president & CEO PT Citilink Indonesia. Dia menggantikan Arif Wibowo, yang mendapat promosi sebagai direktur Utama Garuda Indonesia.

"RUPS juga mengangkat dua pimpinan lainnya di jajaran direksi Citilink Indonesia, yakni Mega Satria sebagai Direktur Keuangan (CFO-Chief Financial Officer) dan Hans Nugroho sebagai Direktur Komersial (CCO-Chief Commercial Officer)," ujar Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia, Benny S Butarbutar di Jakarta, Senin (16/2/2015).

Sementara itu, Hadinoto Soedigno tetap dipercaya mengisi pos direktur operasional (chief operation officer/COO). Nama Hadinoto dan Mega Satria adalah pimpinan yang sebelumnya berasal dari induk perusahaan Garuda Indonesia. Hans Nugroho adalah profesional yang lama berkecimpung di industri automotif. Hans setahun belakangan menjabat sebagai direktur proyek komersial Citilink Indonesia‎.

"Ini merupakan kehormatan dan tantangan mengingat dunia airline merupakan industri kompleks dan sangat kompetitif. Ke depan kita bisa membawa Citilink menjadi maskapai yang lebih besar, lebih baik dan lebih dekat di hati para penumpang," ujar Albert, usai menerima surat keputusan pengangkatan direksi Citilink.

Selaian jajaran direksi, RUPS tersebut juga menetapkan Dewan Komisaris Citilink dengan rincian sebagai berikut Arif Wibowo (Komisaris Utama dan juga Dirut Garuda Indonesia), Marsekal Madya TNI (purn) Daryatmo sebagai anggota. Sebelumnya Daryatmo pernah menjabat sebagai Kasum TNI. Anggota Dewan Komisaris lainnya adalah Herbert Timbo Siahaan dari kalangan profesi jurnalis.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7573 seconds (0.1#10.140)