BRI Syariah Tawarkan Sukri 007

Selasa, 24 Februari 2015 - 10:44 WIB
BRI Syariah Tawarkan Sukri 007
BRI Syariah Tawarkan Sukri 007
A A A
JAKARTA - PT BRI Syariah menawarkan produk Sukuk Negara Ritel (Sukri) seri 007 (SR007) dengan kupon 8,25% kepada investor perorangan sebagai alternatif instrumen investasi yang sangat menarik berbasis syariah.

"Sukuk Negara Ritel (SR 007) adalah surat berharga yang diterbitkan oleh pemerintah RI berdasarkan prinsip Syariah yang ditawarkan kepada investor perorangan (WNI) di pasar perdana dalam negeri," kata Direktur Bisnis Ritel & Komersial BRI Syariah Ari Purwandono dalam rilisnya, Selasa (24/2/2015).

Menurut dia, tujuan diterbitkannya Sukri 007 untuk membiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Adapun manfaatnya, di antaranya diversifikasi sumber pembiayaan APBN, memberikan alternatif instrumen ritel berbasis syariah bagi investor, dan memperluas basis investor Surat Berharga Negara (SBN) dipasar domestik.

Selain BRI Syariah, ada 17 bank umum lainnya dan lima perusahaan efek yang berpartisipasi membantu pemerintah sebagai agen penjual dalam penerbitan Sukri 007 pada tahun ini.

Melalui investasi di Sukuk Negara Ritel ini maka selain dapat berinvestasi pada instrumen surat berharga yang aman dengan imbal hasil tinggi, investor juga dapat meningkatkan rasa nasionalisme karena dengan membeli sukuk akan secara tidak langsung membantu pemerintah dalam mengurangi ketergantungan terhadap pinjaman luar negeri.

Dia melanjutkan, sebagai salah satu agen penjual SR007 yang ditunjuk pemerintah, BRI Syariah ikut memasarkan dan membantu investor yang berminat dalam pemesanan SR007 di pasar perdana serta bertindak sebagai pembeli siaga jika ada penjualan kembali di pasar sekunder.

“Kami akan menyediakan informasi harga wajar melalui website corporate yang dapat diakses oleh investor," tutur dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7533 seconds (0.1#10.140)