Calon Incumbent Klaim Dapat Dukungan Anggota Bursa

Selasa, 14 April 2015 - 18:11 WIB
Calon Incumbent Klaim Dapat Dukungan Anggota Bursa
Calon Incumbent Klaim Dapat Dukungan Anggota Bursa
A A A
JAKARTA - Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI) Hamdi Hassyarbaini kembali akan mendaftarkan diri menjadi calon direksi BEI. Sebagai incumbent, dia mengklaim telah mendapat dukungan anggota bursa.

Untuk dapat mengajukan diri sebagai bakal calon (balon) direksi BEI, kandidat harus memenuhi persyaratan salah satunya dukungan 10% dari anggota bursa dan 10 broker.

"(Dukungan) 10 anggota bursa dan 10 broker sudah bisa penuhi. Saya belum bicara program kerja, sedang disusun. Sebelum 25 April 2015 program kerja sudah tersusun," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Dia menargetkan ke depannya akan membuat BEI menjadi bursa saham terbaik di Asia Tenggara, meliputi semua aspek seperti emiten, produk, dan jumlah investor.

"Visi misinya bursa di atas bursa dunia yang kompetitif, yang paling utama meningkatkan investor karena masih banyak asing sebesar 65%," jelas Hamdi.

Menurutnya, yang paling utama adalah meningkatkan peran investor lokal, yang selama ini memang telah diprogramkan oleh direksi sebelumnya."Saya dari incumbent sebetulnya sudah mendukung selama ini. Peraturan terakhir soal pencatatan saham akan meningkatkan peran ritel investor," tutur dia.

Pencapaian yang belum diraih, lanjut Hamdi, nilai transaksi yang harus meningkat signifikan di kawasan Asean, serta dari dalam jumlah emiten yang semakin lama semakin banyak. "Itu pasti semua akan ditingkatkan. Khusus emiten, dibandingkan Malaysia dan Singapura kita masih rendah," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4759 seconds (0.1#10.140)