DPR: Wacana BBM Pertalite Hanya Akal-akalan

Senin, 20 April 2015 - 15:13 WIB
DPR: Wacana BBM Pertalite Hanya Akal-akalan
DPR: Wacana BBM Pertalite Hanya Akal-akalan
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra Bambang Harjo menilai bahwa kebijakan akan diluncurkannya produk BBM pertalite oleh PT Pertamina hanya akal-akalan pemerintahan Jokowi-JK.

"Kebijakan ini cuma akal-akalan dari pemerintahan Jokowi-JK dalam pengalihan isu kenaikan harga BBM sekarang ini," kata dia dalam rilisnya, Senin (20/4/2015).

Menurutnya, Pertamina sah-sah saja mengeluarkan Pertalite. Namun, langkah ini tidak sesuai dengan rekomendasi Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi (Migas) yang dikomandoi Faisal Basri.

"Apabila hal itu tetap dipaksakan, maka masyarakat harus keluarkan uang tambahan untuk membeli BBM. Jadi beban hidup masyarakat makin berat, karena harganya lebih mahal dari premium," ujar dia.

Padahal, lanjut Bambang, dampak kenaikan harga BBM dan elpiji 12 kg masih dirasakan sampai saat ini. Ini bukti bahwa kebijakan pemerintahan Jokowi sangat tidak pro rakyat.

Bahkan, malah membuat rakyat Indonesia sangat menderita. "Dan ernyata semangat Trisakti dan Nawacita hanya dijadikan sebagai jualan pada pilpres yang lalu saja," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5829 seconds (0.1#10.140)