4 BUMN yang Menyediakan Rumah Dinas Bagi Pegawainya

Jum'at, 17 Maret 2023 - 23:31 WIB
Pembangunan proyek-proyek tersebut menyedot banyak tenaga kerja dan para pekerja atau karyawan tentu membutuhkan hunian. Sebagai contoh, Pertamina menyiapkan dana Rp497 miliar untuk membangun apartemen di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Pembangunan apartemen ini merupakan bagian dari modernisasi kilang Balikpapan melalui proyek Refinery Development Master Plan (RDMP).

Nantinya, seluruh pegawai Pertamina dan orang yang terlibat di dalam operasi kilang tersebut akan ditempatkan di apartemen tersebut. Penghuni apartemen diprioritaskan pegawai-pegawai Pertamina yang sebelumnya tinggal di kompleks rumah dinas di Balikpapan.



2. PT PLN (Persero)

Seperti halnya Pertamina, PLN juga memegang sektor vital yaitu kelistrikan. Perseroan memikul tanggung jawab untuk bisa melistriki negeri ini dari Sabang sampai Merauke.

Untuk itu, PLN mengerahkan banyak ‘pasukannya’ untuk membangun infrastruktur kelistrikan, memelihara jaringan listrik, sekaligus ‘bersiaga’ 24 jam jika ada kendala.

Pegawai PLN pun disebar hingga ke pelosok daerah dan untuk itu perseroan juga menyediakan rumah-rumah dinas bagi karyawannya.



3. Perum Perhutani

Mengutip laman resminya, Perhutani adalah BUMN berbentuk Perusahaan Umum (Perum) yang memiliki tugas dan wewenang untuk mengelola sumber daya hutan negara di pulau Jawa dan Madura.

Peran strategis Perhutani adalah mendukung sistem kelestarian lingkungan, sistem sosial budaya dan sistem perekonomian masyarakat perhutanan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More